Scroll to Top

Gelar Prosesi Siraman, Sheza Idris Ambil Air Suci Dari 7 Masjid Di Jakarta

By Tyas / Published on Thursday, 10 Aug 2017

Sheza Idris Tunangan

Sheza Idris menggelar prosesi siraman dan pengajian jelang pernikahannya dengan Surya Ibrahim yang tinggal menghitung hari. Sheza mengaku mengambil air suci dari tujuh masjid di Jakarta untuk siramannya tersebut. Apa makna di balik air dari tujuh masjid itu?

Sheza Idris mengatakan jika melakukan siraman dengan air yang diambil dari beberapa masjid adalah tradisi dari keluarganya yang sudah dianut secara turun temurun. Bahkan ketika sang kakak, Shezi Idris menikah dulu, juga melakukan hal yang sama.

Sheza Idris Siraman

“Alhamdulillah hari ini kita udah start dari jam 10 pagi untuk proses pengajian, setelah itu break sebentar dan langsung lanjut ke acara siraman. Setelah siraman ada acara adat lagi yaitu suapan,” ujar Sheza Idris, dikutip Kumparan (10/8).

“Karena sudah tradisi (air siraman dari masjid) dari prosesi kakak aku nikah, juga dulu kayak gitu. Bahkan dulu pas kakak aku ada yang dari Cirebon. Tapi yang tetap sih Istiqal dan Cut Meutia. Memang karena kita adat istiadat dan mengikuti acaranya, jadi siramannya pakai tujuh air suci. Ada dari masjid Istiqlal, Cut Meutia, Hayam Wuruk 2, Cikini, At-taqwa dekat rumah, dan masjid Pondok Indah,” urai Sheza.

Sheza merasa senang sekaligus haru ketika menjalani prosesi tersebut. Tetapi Sheza merasa lega karena acara berlangsung khidmat dan lancar.

“Campur aduk ya. Seneng, ada sedihnya juga. Maksudnya sedihnya dalam arti ya ke papa sih ya. Tapi akan menjadi seorang istri. Tapi semuanya dengan keluarga yang lengkap, temen dekat yang lengkap juga, temen media juga. Alhamdulillah bahagia dan merasa khidmat banget,” ucapnya lega

Komentar Anda