Scroll to Top

Arda Turan Batal Pensiun Setelah Timnas Turki Ganti Pelatih

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 11 Aug 2017

Arda Turan 'Dipaksa' Pensiun Dari Timnas Turki Karena Serang Jurnalis

Arda Turan akhirnya batal pensiun dari kancah internasional. Sang gelandang Barcelona awalnya tak ingin bergabung lagi dengan timnas Turki setelah sengketa dengan federasi Turki, TFF. Namun kini, dengan keberadaan pelatih baru, Mircea Lucescu, Turan melunak dan mau tampil kembali membela negaranya.

Arda Turan sebelumnya  keluar dari tim nasional negaranya pada bulan Juni setelah terjadi pertengkaran dengan jurnalis Milliyet Bilal Mese. Tidak main-main, pertengkaran itu terjadi dalam perjalanan pulang Turki setelah hasil imbang 0-0 melawan Makedonia. Gara-garanya, Turan tidak suka dengan kehadiran Bilal Mese.

Masalah antara keduanya sudah ditarik lebih jauh sejak Euro 2016. Ketika itu Bilal Mese termasuk salah satu jurnalis yang memuat berita bahwa terjadi pertikaian antar pemain dan perselisihan punggawa Turki dengan TFF terkait bonus. Disebutkan, konon perselisihan inilah yang membuat fokus timnas Turki di Euro tahun lalu tidak berada di lapangan.

Arda Turan yang tidak terima dengan fitnah seperti itu, lantas mengamuk, dan meninggalkan timnas Turki yang dilatih Fatih Terim. Namun kini, setelah melakukan pembicaraan dengan Mircea Lucescu, pelatih baru, sikap Turan berbeda 180 derajat.

Kata Turan melalui akun twitter resminya, “Saya mengevaluasi kembali keputusan setelah berbicara dengan Lucescu. Pesepakbola dibutuhkan untuk kehormatan tim nasional negaranya.”

Barcelona Mustahil Beli Arda Turan dari Atletico Madrid

“Saya akan bermain dengan penuh kebanggaan untuk tim nasional di pertandingan berikutnya. Saya ingin bersama teman-teman di timnas Turki.”

Mircea Lucescu, seorang pelatih legendaris yang sudah malang melintang di dunia sepakbola, mengungkapkan pentingnya Arda Turan yang sudah mendapatkan 97 caps bersama Turki sejak debut di tahun 2006. Kini, Lucescu memastikan, sang gelandang bakal kembali menjadi tulang punggung tim.

“Tim membutuhkan dia dan dia membutuhkan tim,” tutur sang pelatih.

Komentar Anda