Scroll to Top

Prediksi Liga Spanyol 2017-2018: Madrid Juara, Cuma Beda Selisih Gol Dari Barca

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 11 Aug 2017

Hasil El Clasico ICC 2017 Real Madrid vs Barcelona 2-3 a

Prediksi Liga Spanyol 2017-2018 sudah diumumkan oleh Euro Club Index Gracenote. Hasilnya, Real Madrid diperkirakan akan mempertahankan gelar juara yang didapatkan musim lalu. Namun persaingan bakal semakin sengit dengan Barca, karena diramalkan, Madrid hanya bakal unggul via selisih gol.

Dalam perhitungan Euro Club Index, ada tiga hal yang menjadi patokan. Yaitu, peluang sebuah klub memenangi Liga Spanyol, peluang mereka finish di empat besar, dan peluang mereka finish di tiga terbawah alias masuk zona degradasi. Dalam hal ini, setelah penghitungan, didapati bahwa Madrid dan Barca akan memperoleh 90 poin di akhir musim ini.

Namun, persentase Madrid untuk juara mencapai 42 persen, lebih banyak sedikit daripada Barcelona yang 40 persen. Dikutip dari Marca, Los Blancos diperkirakan unggul melalui perbedaan selisih gol saja. Namun, ada catatan. Jikapun nantinya selisih gol kedua tim ini sama sesuai ramalan, belum tentu juga Madrid yang menang.

Hasil El Clasico ICC 2017 Real Madrid vs Barcelona 2-3

Pasalnya, Liga Spanyol membedakan sebuah tim dengan tim lain melalui rekor head to head keduanya lebih dahulu, sebelum selisih gol. Jadi, andai pada kenyataannya, Real Madrid menang 3-2 di Santiago Bernabeu dan Barcelona menang 2-1 di Camp Nou dalam dua jilid El Clasico, maka ramalan bakal ‘meleset’. Karena Barca akan unggul produktivitas gol tandang.

Selain dua klub di atas, diramalkan pula bahwa Atletico Madrid akan kembali duduk di peringkat ketiga; dengan persentase menjadi juara hanya 14 persen. Kemudian, tim keempat yang masuk Liga Champions adalah Sevilla.

Berikutnya, dua tim yang bertarung di Liga Europa adalah Villarreal dan Athletic Bilbao. Mereka akan mendapatkan perlawanan dari Real Sociedad yang dipatok di peringkat tujuh. Akan halnya Valencia, meski sudah berbenah, diperkirakan hanya menempati posisi kedelapan.

Bagaimana dengan tiga klub yang bakal degradasi? Mereka adalah Girona, Deportivo La Coruna, dan Leganes. Sementara Levante dan Getafe yang promosi bersama Girona, diramal mampu bertahan.

Komentar Anda