Scroll to Top

Gara-Gara Cedera, Yerry Mina Bisa Batal Masuk Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 11 Aug 2017

Gara-Gara Cedera, Yerry Mina Bisa Batal Masuk Barcelona Tahun Depan

Nasib Yerry Mina, bek internasional Kolombia sedang di titik genting. Mungkin saja ia didatangkan Barcelona lebih cepat di musim panas ini. Namun, semua tergantung pada perkembangan terakhir sang pemain yang mengalami cedera dalam laga Copa Libertadores.

Barcelona dan klub pemilik Yerry Mina, Palmeiras, punya perjanjian unik soal sang pemain. Jika sampai Palmeiras tersingkir di Copa Libertadores, maka Mina dipersilakan datang lebih cepat ke Barca pada bulan ini, tidak perlu menunggu sampai tahun depan. Sesaat ini adalah angin segar.

Pasalnya, selama ini pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde, ingin mendapatkan bek tengah yang tangguh. Dia belum puas dengan kombinasi Gerard Pique dan Samuel Umtiti semata. Valverde ingin ada pelapis yang ideal, dan Mina merupakan sosok yang diharap-harapkan tersebut.

Barcelona sudah terikat perjanjian ‘penolakan pertama’ dengan Palmeiras, terkait jika ada tim yang hendak memboyong Yerry Mina. Barca cukup menyetorkan 9 juta Euro tahun ini. Namun angkanya bakal terus melesat, menjadi 10 juta Euro pada tahun 2018, dan 12 juta Euro pada tahun berikutnya.

Gara-Gara Cedera, Yerry Mina Bisa Batal Masuk Barcelona 2

Awalnya sempat muncul keraguan apakah transfer Yerry Mina ke Barcelona akan terlaksana tahun depan, tepatnya Januari 2018. Pasalnya, sang pemain baru saja mengalami cedera dalam laga Palmeiras vs Barcelona (klub Ekuador). Namun ternyata, cedera tersebut hanya membuat Mina absen selama maksimal enam minggu.

Bahkan kini, dengan gugurnya Palmeiras di Copa Libertadores, kemungkinan lain diungkap oleh SPORT. Menurut harian Catalunya tersebut, bukan tidak mungkin, daripada menunggu lebih lama, Barca akan menarik Mina musim panas ini. Mina sudah tidak terikat perjanjian apapun, dan klub sangat membutuhkannya.

Di sisi lain, Barcelona memang tidak punya banyak opsi menambah kekuatan lini belakang mereka. Klub Catalan sempat ingin mendapatkan Inigo Martinez dari Real Sociedad, tetapi mereka terbentur dengan harga tinggi yang dipatok La Real.

Komentar Anda