Scroll to Top

Bursa Transfer: Barcelona Siap Bajak Marco Asensio Dari Real Madrid!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 11 Aug 2017

Bursa Transfer Barcelona Siap Bajak Marco Asensio Dari Real Madrid!

Bursa transfer terbaru pada Jumat (11/8) menciptakan kehebohan tersendiri ketika Barcelona diperkirakan siap membajak Marco Asensio. Barca mengambil langkah ‘terakhir’ ini jika mereka gagal dalam mengejar Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele. Untuk membeli Asensio, klub Catalan harus menyediakan uang sebesar 80 juta Euro.

Dahulu Barcelona melewatkan kesempatan untuk membeli Marco Asensio. Kini penyesalan memang selalu datang terlambat. Barca menyaksikan sendiri bagaimana pemain berusia 21 tahun itu menjadi kunci keberhasilan Real Madrid memenangi Liga Spanyol dan Liga Champion musim lalu. Memang Asensio hanya tampil 38 kali, tetapi perannya sebagai super-sub sangat krusial membantu Los Blancos.

Mengingat usianya yang baru 21 tahun, Marco Asensio diramalkan bakal menjadi salah satu bintang paling benderang untuk timnas Spanyol. Dan hal inilah yang membuat Barca tergiur untuk mendapatkan jasa sang pemain. Secara teori hal ini tidaklah mungkin. Bagaimanapun, Asensio kini bermain untuk Real Madrid, yang merupakan rival luar dalam bagi Barca.

Akan sangat konyol bagi Real Madrid jika mereka menjual Marco Asensio ke Barcelona dengan harga sangat mahal sekalipun, karena ibarat memberikan pedang kepada musuh untuk menusuk mereka sendiri. Selain itu, pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, memberikan kepercayaan ekstra kepada sang pemain.

Real Sociedad vs. Real Madrid

Bukan tidak mungkin di kemudian hari, Marco Asensio akan menjadi superstar kubu Santiago Bernabeu; terutama dengan melihat kebijakan klub yang mengumpulkan pemain-pemain muda asal Spanyol untuk membentuk tim masa depan. Tapi jika Madrid membutuhkan banyak uang untuk menembak Kylian Mbappe dari AS Monaco, segalanya memang serba mungkin.

Di sisi lain, Barcelona juga tidak menetapkan Marco Asensio sebagai target utama. Mereka ingin memperoleh Philippe Coutinho dari Liverpool. Namun tawaran terakhir Barcelona sebesar 100 juta Euro ditolak. Di tempat lain, Barca juga membidik Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund. Sang winger tampak merupakan opsi yang lebih mungkin daripada Coutinho, tetapi Dortmund juga pintar. Mereka meminta harga di kisaran 150 juta Euro.

Komentar Anda