Scroll to Top

Hasil Liga Inggris 2017: Arsenal vs Leicester 4-3, Giroud Pastikan Kemenangan!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 12 Aug 2017

ArsLei1

Hasil Liga Inggris 2017 pekan pembuka antara Arsenal vs Leicester City sudah menyajikan drama sengit dalam laga yang berakhir dengan skor 4-3 di Emirates Stadium, Sabtu (12/8) dini hari WIB. Saling kejar-mengejar gol terjadi di skor Arsenal vs Leicester ini dan Olivier Giroud pada akhirnya keluar sebagai penentu kemenangan tuan rumah jelang akhir pertandingan.

Tuan rumah mengawali laga ini dengan sangat baik dimana hanya butuh dua menit saja bagi Alexandre Lacazette untuk mengemas gol di laga debutnya di Premier League. Kerjasama Bellerin dan Elneny berbuah manis ketika diikuti dengan kesalahan antisipasi dari Morgan yang memudahkan Lacazette menanduk bola ke gawang Leicester. Schmeichel pun tak bisa berbuat banyak ketika tiba-tiba saja bola mengarah telak ke gawangnya.

ArsLei5jpg

Namun hanya butuh waktu tiga menit saja bagi Leicester untuk menyamakan kedudukan. Para pemain Arsenal seperti terlena dan mereka luput menjaga tiang jauh saat Leicester mendapatkan tendangan pojok. Disana, Maguire bisa mengembalikan bola ke depan gawang dan disambut oleh kepala Shinji Okazaki untuk menjadikan skor imbang 1-1.

Laga pun menjadi berjalan menarik dan Arsenal nyaris saja mendapatkan keunggulannya lagi saat Welbeck dan Kolasinac gagal memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan. Tak berselang lama, malah Leicester yang mengungguli tuan rumah. Berawal dari kesalahan umpan Xhaka, bola bisa dicuri oleh Albrighton yang lantas bisa melepaskan umpan terukur untuk diselesaikan Jamie Vardy menjadi gol.

ArsLei4

Situasi tersebut membuat Arsenal tertekan dan beruntung mereka tidak kebobolan lagi saat Okazaki membuang peluang emas di menit 34 ketika ia sudah tepat berada di depan gawang Cech. Dan menjadi semakin beruntung bagi Arsenal kala jelang akhir babak pertama, Danny Welbeck bisa menyamakan skor setelah menuntaskan umpan pendek yang diberikan Kolasinac.

Memasuki babak kedua, Leicester semakin berani memberikan tekanan pada Arsenal. Beberapa kali mereka bisa membahayakan gawang Cech termasuk dari aksi Mahrez yang masih bisa dihentikan oleh kiper Arsenal tersebut. Dan dari situasi berikutnya, gawang Cech harus bobol untuk kali ketiga saat tendangan pojok yang didapat Leicester berbuah manis karena bisa diselesaikan dengan sempurna oleh kepala Jamie Vardy.

ArsLei2

Tentunya ini menjadi awalan yang sama sekali tidak diinginkan oleh fans Arsenal maupun Arsene Wenger. Perjuangan keras untuk mencari gol penyama pun dimulai karena dalam fase seperti ini menjadi lumrah jika tim yang unggul akan merapatkan barisan pertahanan mereka. Terbukti ketika Arsenal menjadi sangat sulit membongkar pertahanan Leicester, bahkan sampai memasuki menit 80.

Tapi keberuntungan memang memihak Arsenal di laga ini. Menit 83, umpan dari Xhaka bisa dikonversi menjadi gol oleh Aaron Ramsey dan dua menit berikutnya giliran kepala Olivier Giroud yang membawa Arsenal mengemas dua gol dalam tempo waktu yang cepat. Dua gol balasan ini pada akhirnya bisa menentukan kemenangan Arsenal dan membuat pasukan Craig Shakespeare harus gigit jari di akhir pertandingan.

ArsLei3

Data Pertandingan:

Arsenal 4-3 Leicester (Lacazette 2’, Welbeck 45’, Ramsey 83’, Giroud 85’ / Okazaki 5’, Vardy 29’, 56’)

Arsenal Leicester City
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
33. Petr Cech 1. Kasper Schmeichel
16. Rob Holding (67′) 2. Danny Simpson
18. Nacho Monreal 5. Wes Morgan 94′
31. Sead Kolasinac 15. Harry Maguire
24. Hector Bellerin 28. Christian Fuchs
15. Alex Oxlade-Chamberlain 25. Wilfred Ndidi
35. Mohamed Elneny (67′) 22. Matty James (82′)
29. Granit Xhaka 11. Marc Albrighton (88′)
11. Mesut Ozil 26. Riyad Mahrez
23. Danny Welbeck (75′) 20. Shinji Okazaki (72′)
9. Alexandre Lacazette 9. Jamie Vardy
Substitutes Substitutes
13. David Ospina 12. Ben Hamer
8. Aaron Ramsey (67′) 3. Ben Chilwell
12. Olivier Giroud (67′) 7. Demarai Gray (88′)
14. Theo Walcott (75′) 8. Kelechi Iheanacho (82′)
17. Alex Iwobi 10. Andy King
20. Shkodran Mustafi 18. Daniel Amartey (72′)
34. Francis Coquelin 19. Islam Slimani
Manager Manager
Arsene Wenger Craig Shakespeare
Referee Venue
Mike Dean Emirates Stadium

Komentar Anda