Scroll to Top

Diskorsing Delapan Laga, Luis Suarez Ingin Hengkang dari EPL

By Fikria / Published on Monday, 09 Jan 2012

Siapapun harus ekstra hati-hati ketika mereka mulai berbicara hal yang berbau SARA karena akibatnya bisa fatal.

Seperti yang terjadi pada striker utama Liverpool Luis Suarez yang dikenaik sanksi oleh FA karena menyatakan sesuatu yang dinilai rasis kepada bek Manchester United Patrice Evra.

Perseteruan terjadi ketika Evra bertanya alasan Suarez menendangnya. Tak bisa mengontrol emosi, penyerang andalan the Reds ini pun mengatakan bahwa dirinya menendang Evra karena pemain the Reds Devil itu berkulit hitam.

Meski pihak klub dan Suarez pada awalnya menentang hal tersebut, namun bukti rekaman video membuatnya tak bisa mengelak.

Suarez pun akhirnya mengaku telah mengatakan “negro” dalam bahasa Spanyol dan meminta maaf kepada public atas perbuatannya.

Sontak hukuman pun dijatuhkan oleh FA berupa skorsing selama delapan laga dan denda sebesar 40 ribu poundsterling. Adapun waktu sepekan yang ada, pada akhirnya tidak dimanfaatkan oleh pihak klub untuk mengajukan banding.

Terkait kondisi di Liga Primer Inggris  yang tak lagi kondusif bagi Suarez, pemain berkewarganegaraan Uruguay ini berniat hengkang dari kompetisi Inggris pada bursa transfer musim ini.

Beberapa raksasa Liga Eropa bersiap mengantri tanda tangan Suarez yang prediksinya dibandrol dengan harga 30 juta poundsterling. Klub papan atas tersebut yakni Juventus, Inter Milan, Real Madrid, dan klub mendadak kaya Paris Saint-Germain.

Hingga kabar ini diturunkan Senin (9/1) belum ada klarifikasi dari pihak Suarez maupun Liverpool terkait kans hengkangnya dari Anfield.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda