Scroll to Top

Foto Jadul Anniesa Hasibuan, Bos First Travel Dihujat Para Korban

By C Novita / Published on Saturday, 12 Aug 2017

30e1c070-bf71-481d-a463-e072b52316c5_169

Bos First Travel, Anniesa Hasibuan dan suaminya Andika Surachman telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan. Sebuah foto jadul suami istri itu pun kini sedang beredar di dunia maya, memperlihatkan kesederhanaan penampilan mereka sebelum membuka bisnis travel umroh murah. Sangat berbeda jauh dengan kondisi glamor setelah mereka membuka bisnis yang diduga telah merugikan ribuan orang tersebut.

Foto tersebut lantas dikomentari dengan kalimat pedas oleh netizen yang sebagian besar adalah korban First Travel. Di laman grup FB jemaah korban penipuan First Travel, mereka melampiaskan kekesalan dengan menulis kalimat sindiran.

“Pantesan kalap liat duit jamaah yg terkumpul banyak, rupanya kere y awalny,” pemilik akun bernama Rukayah menulis komentar.

Tampilan sederhana dari Anniesa Hasibuan dan Andika di foto jadul itu memang jauh dari foto-foto kehidupan mewah mereka yang dipamerkan di Instagram dan Facebook.

Di medsos, Anniesa yang juga dikenal sebagai desainer kerap memposting foto jalan-jalan ke luar negeri, juga koleksi barang branded mahal miliknya.

“Udah bagus jd pdagang gorengan..halal dan berkah eh malah jd bos travel…sdhlah msk penjara di akhiratnya gimana…(wes dodol gorengan wae to ndok…ndok) #gorenganapaburgersihygbener#,” komentar Laila Said Susylowati.

Kedua bos First Travel itu dijerat dengan pasal penipuan dan penggelapan uang yang dikumpulkan dari jamaah umroh murah yang mereka buat. Perkiraan dana yang sudah masuk milik korbannya adalah sekira Rp550 miliar. Padahal ribuan orang yang menyetor itu belum juga diberangkatkan walau uang sudah masuk.

Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman kini telah ditahan di Bareskrim Polri. Mirisnya, di rekening yang berjumlah dua akun, dana yang tersisa hanya ada Rp 2,8 juta saja.

 

 

 

Komentar Anda