Scroll to Top

Mayweather: Jika McGregor Bertahan 12 Ronde, Dia Yang Menang!

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 12 Aug 2017

Duel Ulang Manny Pacquiao vs Floyd Mayweather Jr

Floyd Mayweather Jr. sesumbar bahwa dirinya bisa menghajar KO Conor McGregor sebelum ronde ke-12. Bahkan petinju Amerika Serikat itu mengklaim, jika sampai ronde terakhir, McGregor tidak jatuh juga, berarti kemenangan ada di tangan sang petarung UFC yang menyeberang ke dunia tinju demi menghadapinya. Seampuh apa Mayweather menjaga sesumbarnya?

Soal omong besar, Floyd Mayweather Jr. bisa berlomba dengan siapapun di dunia ini dan kemungkinan bakal menang mutlak. Petinju yang memiliki rekor 49 kemenangan tanpa seri atau kalah itu, akan turun gunung. Lawan yang dihadapinya adalah Conor McGregor pada 26 Agustus mendatang di Las Vegas. Duel yang unik, karena di satu sisi ada petinju tua, dan di sisi lain ada petarung yang menjalani debut di dunia tinju pro.

Sejatinya duel ini bagaimanapun merupakan kerugian bagi Conor McGregor. Dia tidak bisa bertarung dengan gaya yang selama ini dimainkan. McGregor hanya bisa menggunakan tinjunya, tidak berhak menendang atau menyikut dan membanting Mayweather. Seperti ingin memahami kerugian ini, Mayweather malah menggunakan keunggulannya itu sebagai senjata ‘memperolok’ sang calon lawan.

Dikutip dari Marca, Mayweather menuturkan, “Jika McGregor bertahan sampai 12 ronde, maka itu akan menjadi kemenangan baginya.”

Floyd Mayweather Aslinya Ingin Duel vs Juara UFC, Conor McGregor (2)

Di sisi lain, rekor Mayweather dalam urusan memukul KO lawan sebenarnya kurang mentereng. Dari 49 kemenangan, ia melalui 23 dari 49 kemenangannya dengan menang angka. Tidak boleh diabaikan, kemenangan KO Mayweather juga lebih banyak terjadi di awal-awal kariernya, ketika berhadapan dengan lawan yang kualitasnya tidak prima.

Ucapan Mayweather bahwa Conor McGregor akan jatuh sebelum 12 ronde, adalah jawaban darinya dari olok-olokan sang lawan. Sebelumnya, McGregor menilai, dia bisa merobohkan Mayweather dalam kurun waktu empat sampai enam ronde.

Kata Mayweather, “Dia (McGregor) berpikir bahwa aku  tidak akan melewati empat ronde; dan aku juga tidak berpikir bahwa kakmi akan bertarung dalam 12 ronde penuh. Dia merasa bisa menang KO, dan aku juga. Kami berdua sama-sama percaya pada bakat. Jadi, lihat dan tunggu saja!”

 

Komentar Anda