Scroll to Top

Naik Pesawat Saudia Airlines Tak Boleh Pakai Baju Ketat dan Mini

By C Novita / Published on Saturday, 12 Aug 2017

saudia airlines

Calon penumpang maskapai penerbangan Saudia Airlines kini harus memperhatikan cara berpakaian mereka. Pasalnya, penumpang yang berbaju ketat dan mini tidak akan boleh ikut dalam perjalanan sebelum berganti busana yang lebih sopan.

Hal itu ditulis dalam laman resmi Saudia Airlines beberapa waktu lalu. Kaum wanita yang bajunya masih memperlihatkan kaki serta lengan, atau kainnya tipis dan juga ketat, diminta berganti busana. Untuk pria, mereka tidak boleh memakai celana pendek.

Menurut Ali Al Ghamdi, mantan kepala pariwisata dan kesehatan Saudi, hal itu wajar saja diterapkan oleh maskapai penerbangan negaranya. Arab Saudi adalah negara yang menerapkan syariat Islam termasuk juga mengatur cara berpakaian warga negaranya.

Menurutnya, maskapai penerbangan lain pun punya kode berpakaian sendiri yang harus diikuti. Mengapa Saudia Airlines tidak?

Dilansir surat kabar Makkah, Al Ghamdi menyebut bahwa persyaratan tersebut tidak eksklusif untuk Saudia Airlines. International Air Transport Association (IATA) juga mengeluarkan peraturan berpakaian yang hampir sama.

Bahkan peraturan tentang busana itu diterapkan di operator yang berbeda, dengan tingkatan yang beda pula.

Misalnya yang pernah terjadi bulan Maret lalu, di pesawat United Airlines dari Denver ke Minneapolis. Dua orang gadis ditolak naik pesawat tersebut karena memakai legging.

Komentar dari pejabat Amerika, kedua gadis itu ditolak oleh maskapai bersangkutan karena tidak berbusana yang benar.

 

 

 

Komentar Anda