Scroll to Top

Mengapa Harus Ada Dress Code?

By C Novita / Published on Monday, 09 Jan 2012

mengapa harus ada dress codeApa itu Dress Code? Dalam definisi yang ada dalam Kamus Mode Indonesia, Dress Code berarti aturan berbusana yang tertulis atau tidak tertulis yang diterapkan dalam acara tertentu.

Mengapa harus ada Dress Code? Nah, bila Anda suatu ketika diundang ke sebuah acara, dan Anda bingung hendak memakai kostum atau busana apa dalam menghadiri acara tersebut, maka biasanya pada undangan tersebut terdapat tulisan tentang tema busana yang harus Anda kenakan.

Biasanya, akan tertulis: batik, kasual, resmi, black tie, busana muslim, atau sesuai dengan keinginan si pengundang dan menyesuaikan dengan tema acara.

Jika acaranya berhubungan dengan etnis tertentu, misal tahun baru imlek, atau pernikahan dengan adat tertentu, maka biasanya para undangan pun diberikan dress code untuk memakai pakaian adat yang sesuai dengan acara itu.

Atau tema Valentine, maka pengunjung biasanya diberi aturan berbusana merah muda.

Aturan berbusana itu bertujuan untuk memberikan kesan serasi antara suasana dan tema acara, dengan pengunjung yang memeriahkan acara.

Selain itu juga memudahkan bagi Anda yang diundang agar tidak bingung memilih busana yang sesuai, sebab sudah ditentukan oleh penyelenggara. Juga agar tidak terjadi saltum alias salah kostum.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda