Scroll to Top

Mobil Listrik Ini Harganya Hanya Rp 70 Jutaan, Bisa Jalan Sampai 150 Kilometer

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 12 Aug 2017

baojun e100

Mobil listrik diidentikkan dengan kendaraan ramah lingkungan namun dengan banderol mahal. Salah satu penyebabnya adalah harga baterai listrik yang memang cukup tinggi. Namun tidak demikian dengan produk mobil listrik dari General Motor (GM) yang dirilis baru-baru ini. GM hanya menjualnya dengan banderol Rp 70 jutaan. Mobil tersebut dinamakan Baojun E100.

GM saat ini masih menjualnya sebatas di negara China. Mobil listrik pertama Baojun tersebut memiliki fitur yang cukup menarik sekalipun harganya ekonomis. Tapi, tetap tidak sepadan dibandingkan dengan mobil reguler. Selain itu, murahnya E100 ikut didukung dengan insentif maupun diskon dari pemerintah China.

Baujun E100 hanya memiliki dua tempat duduk. Dapur pacunya diperkuat dengan motor listrik yang mampu menyemburkan tenaga hingga 39 HP. Dalam sekali isi ulang baterai secara penuh, kendaraan dapat dipakai untuk menempuh jarak sampai 150 kilometer. Kecepatan rata-rata maksimalnya adalah 100 kilometer per jam.

Mobil listrik tersebut memiliki jarak sumbu roda 1,6 meter. Dikutip dari laman Detik Oto, ukuran ini lebih pendek dari mobil Smart Fortwo. Fitul lainnya adalah terdapat layar 7 inci dan dibekali wifi. Semua unit varian memiliki sensor parkir dan sistem pendeteksi pejalanan kaki. Kedua fitur terakhir ini sering dimasukkan pada fitur mobil mewah. Hanya saja untuk varian tertingginya sudah ada touchpad dan keyless entry.

Komentar Anda