Scroll to Top

Waduh! Peselancar Ini Tidak Sadar ada Hiu Mengintai di Sebelahnya

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 12 Aug 2017

hiu ngejar2

Seorang peselancar yang sedang surfing di Teluk Jeffrey, Afrika Selatan, ini mash beruntung. Saat beraksi di tengah laut, ternyata dirinya sedang diintai oleh seekor ikan hiu besar. Ikan tersebut berada di balik ombak besar yang digunakan untuk berselancar. Dan, keberadaan hiu ini baru disadari setelah seseorang mengabadikannya melalui foto.

Foto menegangkan itu diambil oleh fotografer Tim Duncan yang saat itu sedang memotret di Teluk Jeffrey. Dari hasil foto diperkirakan jarak antara hiu dan peselancar hanya tinggal beberapa meter. Tim sendiri juga tidak menyadari kalau ada hiu di dekat peselancar yang dipotretnya. Dia baru tahu saat foto diunggah di media sosial.

Pada foto, hiu terlihat seperti bayangan hitam. Dia bersembunyi di gulungan ombak. Tim makin yakin jika dalam foto adalah hiu ketika banyak orang juga telah menemukan keberadaan hiu di tempat itu. Bayangan hitam tersebut cukup besar untuk dikatakan sebagai bayangan manusia.

“Saya tahu lautan dan telah menghabiskan beberapa tahun menyelam, menombak ikan, memancing dan berselancar, dan tahu seperti apa hiu di atad dan di bawah air,” kata Tim seperti dikutip laman Okezone. “Kecurigaan saya semakin bertambah setelah hiu itu muncul di depan publik satu hari kemudian,” tambahnya.

Foto tersebut diambil Tim pada 16 Juli 2017 lalu. Dia sedang memotret pada gearan World Surfing League. Tim mengatakan peselancar belum mengetahui foto ini dan tampak senang ketika telah menyelesaikan berselancarnya saat itu tanpa menyadari bahaya yang mengintainya.

Komentar Anda