Scroll to Top

Xavi: Tidak Ada Yang Menyangka Neymar Bakal Tinggalkan Barca!

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 12 Aug 2017

Hasil ICC 2017 Hari Ini Juventus vs Barcelona 1-2, Neymar Cetak Dua Gol! (2)

Legenda Barcelona, Xavi menyebutkan, bahwa tidak ada yang menyangka Neymar bakal meninggalkan klub Catalan. Menurut Xavi, kepindahan Neymar ke PSG yang memecahkan rekor transfer dunia sebesar 222 juta Euro, tergolong langkah yang ‘aneh’. Xavi membandingkan kepergian Neymar dengan Luis Figo yang menyeberang ke Real Madrid.

Neymar pada akhirnya memutuskan untuk berpisah dari Lionel Messi dan Luis Suarez yang membentuk Trio MSN. Setelah empat tahun bertahan di Barcelona, dan membantu klub tersebut merebut dua gelar Liga Spanyol, Neymar melihat masa depannya ada di PSG.

Di klub Paris tersebut, Neymar mendapatkan nomor 10. Neymar juga dijanjikan menjadi kartu as tim. Sesuatu yang tidak mungkin didapatkan olehnya di Barcelona, mengingat ia selamanya hidup dalam bayang-bayang kebesaran Messi.

Melihat kepergian Neymar itu, Xavi kepada Le Parisien menuturkan, “Itu adalah keputusannya dan Anda harus menghormati hal tersebut. Ini adalah pilihan pribadi. Di era ini, pemain berhak pindah ke tempat yang paling mereka inginkan.”

Hasil ICC 2017 Hari Ini Juventus vs Barcelona 1-2, Neymar Cetak Dua Gol! (3)

“Tapi tidak ada yang bisa membayangkan bahwa Neymar akan meninggalkan Barca. Adalah sebuah keanehan melihat seorang pemain tidak ingin tinggal di Barca Ini sangat jarang, sudah 17 tahun berlalu sejak Luis Figo pergi ke Real Madrid. Seperti Ney, pindah ke Madrid adalah pilihan Figo saat itu.”

Menurut Xavi, yang harus dilakukan oleh fans Barcelona bukanlah mencaci Neymar. Tetapi memandang jauh ke depan. Karena, saat ini, Barca memiliki uang sejumlah 222 juta Euro yang bisa digunakan untuk membeli pemain bintang baru.

“Saya tidak tahu bagaimana hal itu (Neymar pergi) terjadi, apakah ada pertemuan, percakapan … ada banyak interpretasi tentang rekor transfer ini.”

“Saya mengerti fans Blaugrana kecewa karena Neymar tidak memberikan penjelasan. Dia meninggalkan Barca tanpa konferensi pers atau apapun … tapi hei, demikianlah adanya. Kita akan melihat yang diberikannya kepada PSG.”

“Satu yang saya yakini, sejatinya Barcelona tidak berharap ada sebuah klub yang membayar klausul pemutusan kontrak Neymar sebesar € 222m. Sekarang mereka (Barcelona) harus mengelola uang itu.”

Komentar Anda