Scroll to Top

Roma Resmi Perpanjang Masa Sewa Stadion Olimpico

By Wan Faizal / Published on Saturday, 12 Aug 2017

Olimpico Roma

Sebuah keputusan menarik dibuat oleh AS Roma dimana mereka pada akhirnya memperpanjang masa sewa untuk menempati Stadion Olimpico sebagai markas utama mereka selama tiga tahun ke depan. Itu berarti, Roma akan kembali menunda pembangunan Stadio della Roma yang memang kembali bermasalah terkait banyak hal disana.

Kepastian ini tentunya membuktikan prediksi sebelumnya bahwa Roma memang tidak punya pilihan lain untuk tetap bermarkas di Olimpico. Pasalnya, usaha mereka untuk mempermulus langkah membangun stadion sendiri terus bermasalah dan ini bukan kali pertama masalah itu terjadi.

Pekan lalu, masalah kesekian terkait pembangunan stadion tersebut muncul dan terbukti bahwa masih ada banyak hal yang harus diselesaikan oleh Roma. Dan menurut laporan Il Messaggero dan Il Tempo, Roma pada akhirnya memilih jalan pintas terlebih dahulu dengan memperpanjang masa sewa Olimpico sampai 2019-2020 mendatang.

Kegagalan merampungkan kesepakatan untuk stadion baru tersebut harus membuat Roma terus bersabar untuk bisa menyusul jejak Juventus, Udinese, dan Sassuolo. Diantara tim-tim Serie-A saat ini, memang hanya ketiga klub itu saja yang memiliki stadion sendiri sementara sisanya masih menyewa stadion tempat dimana mereka berada saat ini.

Roma sendiri sudah menempati stadion tersebut sejak musim 1953-1954 silam. Dalam tempo waktu tersebut sampai sekarang, hanya sekali Roma sempat mengungsi ke Stadion Flaminio karena Olimpico harus direnovasi jelang digelarnya Piala Dunia 1990 yang kebetulan Italia menjadi tuan rumahnya saat itu.

Komentar Anda