Scroll to Top

Hasil Liga 1 2017 Hari Ini: Persija vs Persiba 2-0, Tuah Striker Anyar!

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 12 Aug 2017

Hasil Liga 1 2017 Hari Ini Persija vs Persiba 2-0, Tuah Striker Anyar!

Hasil Liga 1 2017 hari ini antara Persija vs Persiba berakhir dengan skor 2-0. Macan Kemayoran merasakan tuah striker anyar mereka Reinaldo Elias yang membukukan gol perdana, ditambah dengan aksi Bruno Lopes. Kemenangan di Stadion Patriot, Bekasi pada Sabtu (12/8) membuat Persija kini berada di peringkat kelima klasemen Liga 1 2017.

Sempat tenggelam ketika dihajar Barito Putera 1-0 akhir pekan lalu, Persija sukses memetik tiga poin di laga kandang mereka. Kemenangan yang sangat pantas mengingat dominasi Macan Kemayoran sepanjang laga. Bahkan di menit 10, Persija sudah menemukan peluang via aksi tandukan William Pacheco. Sayang, Dian Agus, kiper Persiba Balikpapan, belum mau kebobolan.

Rasa frustrasi mestinya merayapi kubu Persija karena selama 45 menit mereka menyaksikan Dian Agus sebagai tembok yang tak bisa ditembus. Ada kesempatan lain dari Rohit Chan di menit 18 dengan tembakan kaki kiri. Tetapi dihentikan oleh sang kiper. Namun, tidak selamanya Persiba bertahan. Di ujung babak pertama, gawang mereka akhirnya bocor juga.

Bermula dari umpan jitu Ismed Sofyan, pemain baru Persija Reinaldo Elias da Costa menanduk bola masuk dan memberikan cedera batin kepada Persiba. Laskar Beruang Madu harus memulai paruh kedua dalam kondisi tertinggal 1-0. Dan hal ini tampak mengganggu mereka. Menit 60, Reinaldo dijatuhkan oleh Yudi Khaerudin di kotak terlarang.

Persija gol Bruno da Silva Lopes

Eksekusi marquee player Persija, Bruno Lopez sukses membuat skor menjadi 2-0. Segalanya menjadi buram untuk tim tamu. Mereka berusaha bangkit dari keterpurukan, tetapi tetap kalah dominan dibandingkan tuan rumah. Bahkan seharusnya Persija bisa menambah gol lagi melalui Bruno Lopez di menit 78, lalu Reinaldo selang tiga menit.

Kedudukan dua gol tanpa balas bertahan hingga akhir, dan kini Persija yang mengoleksi 32 poin bertengger di peringkat kelima klasemen Liga 1. Mereka menggeser PSM yang memiliki angka sama, tapi kalah selisih gol.

Persija Jakarta: Andritany, Michael, Maman, William, Ismed (Vava Mario 85′), Sandi, Rohit (Sutanto 63′), Novri, Ramdani (Fitra 78′), Reinaldo Elias, Bruno Lopes

Persiba Balikpapan: Dian Agus, Yudi, Lourival, Alfath, Iqbal, Bryan Cesar, Lopicic, Anmar, Siswanto (Gideon 52′), Sunarto (Maldini Pali 81′), Marlon da Silva (Bijahil Chalwa 10′)

Gol: Reinaldo Elias 45+2, Bruno Lopes 60

Komentar Anda