Scroll to Top

Real Madrid Mudah Sikat Barca Yang Tanpa Neymar? Itu Omong Kosong!

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 12 Aug 2017

Banding Barcelona Ditolak, Neymar Resmi Tak Bisa Main di El Clasico (1)

Real Madrid bakal lebih mudah menyikat Barcelona yang tanpa Neymar? Menurut Zinedine Zidane, ide seperti itu hanyalah omong kosong belaka. Pasalnya, Barca tetap merupakan tim berbahaya entah ada sang winger internasional Brazil atau tidak. Madrid sendiri akan terlebih dahulu bertandang ke Camp Nou dalam laga Piala Super Spanyol 2017 pada Senin (14/8) mendatang.

Untuk pertama kalinya, Real Madrid era Zinedine Zidane akan berhadapan dengan Barcelona yang kehilangan Neymar. Sang winger memutuskan pergi ke PSG demi memecahkan rekor transfer dunia sebesar 222 juta Euro. Tanpa Neymar, sekilas Barca akan lebih mudah dikalahkan. Bagaimanapun selama ini, Neymar membentuk formasi trio MSN bersama Lionel Messi dan Luis Suarez yang demikian ditakuti di Eropa.

Namun, Zinedine Zidane menolak anggapan bahwa Barcelona sangat bergantung pada Neymar seorang. Ia memperkirakan bakal ada  tantangan yang mengesankan dari Lionel Messi, Luis Suarez dan kolega dalam laga yang juga bakal menjadi debut resmi pelatih anyar klub Catalan, Ernesto Valverde.

Neymar Bakal Gantikan Lionel Messi Jadi Kartu AS Barcelona 3

Ditanyai oleh wartawan, apakah Barcelona yang akan dihadapi pada Senin mendatang adalah Barca terburuk yang pernah dijumpai, Zidane menjawab secara diplomatis. Katanya, “Sama sekali bukan (Barca terlemah). Sebaliknya, mereka adalah klub yang sedang dalam proses perubahan. Tapi Barcelona adalah Barcelona.”

“Tidak ada yang akan berubah di sana. Jika kita pikir segalanya akan menjadi lebih mudah [tanpa Neymar] maka kita salah. Siapa pun yang akan bermain menggantikan Neymar dia akan melakukannya dengan baik. Saya tidak terlalu pusing apakah Neymar ada atau tidak (dalam tim Barcelona tersebut).”

Tanpa Neymar, Barcelona kemungkinan akan menggunakan Gerard Deulofeu sebagai pendamping Messi dan Suarez. Sang penyerang yang dibeli ulang dari Everton ini mendapatkan kepercayaan khusus dari Valverde di laga terakhir Barca, kala menumbangkan Chapecoense dengan skor 5-0 di Joan Gamper Trophy 2017 lalu.

 

Komentar Anda