Scroll to Top

Neymar Sudah Sepakat ke PSG Sejak Juni, Barcelona Dikerjai!

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 12 Aug 2017

Neymar Sudah Sepakat ke PSG Sejak Juni, Barcelona Dikerjai!

Neymar sebenarya sudah sepakat bergabung dengan PSG sejak bulan Juni 2017 lalu. Demikian yang diklaim oleh surat kabar Brasil Correio da Manhá (‘CM’). Dalam detail laporan yang mereka dapatkan, Neymar bahkan diperlakukan oleh PSG layaknya seorang kepala negara saja selama upaya meraih kesepakatan ‘di bawah tangan‘ tanpa sepengetahuan Barcelona.

Ketika Dani Alves menyebutkan bahwa dirinya dibujuk Neymar ke PSG, ada satu hal mencurigakan di sana. Yaitu, bagaimana mungkin Alves yang lebih dahulu datang ke Paris, justru harus diyakinkan oleh Neymar yang baru ke Parc des Princes pada 4 Agustus 2017. Banyak yang menduga, telah terjadi kesepakatan awal antara Neymar dan PSG. Dan hal inilah yang diungkap oleh CM, yang menyebut, pihak mereka punya akses kepada dokumen sangat rahasia tertanggal 30 Juni 2017.

Dalam dokumen tersebut, terbukti bahwa direktur PSG telah menyelesaikan operasi untuk membawa bintang Brasil ke Paris pada tanggal 30 Juni. Terdapat rincian bahwa akan ada pesawat khusus yang akan membawa Neymar dan penasihatnya, sebanyak 7 orang, ke Paris. Ditambahkan, “keseluruhan operasi direncanakan seolah-olah Neymar adalah kepala negara”, sejalan dengan fakta bahwa transfer tersebut merupakan “rekor dunia”.

Neymar

Disebutkan pula oleh CM, bahwa Antero Henrique, direktur olahraga baru PSG, adalah orang yang bertanggung jawab atas berkas yang membahas lengkap semua rincian transfer spektakuler tersebut. Pada kenyataannya, kelak Neymar memang bakal memecahkan rekor transfer dunia dengan PSG membayar klausul pemutusan kontraknya yang mencapai 222 juta Euro.

Yang unik, dalam pembahasan kesepakatan Neymar, terdapat enam orang: Pini Zahavi, Marcelo Simoniam, Juan Figer, Wagner Ribeiro, Mohamed Afzal dan Humberto Paiva, ditambah ayah sang pemain, Neymar Sr. yang berhak untuk mendapatkan komisi atas kesepakatan transfer Neymar dan PSG.

Jika yang disampaikan oleh CM ini benar, sebenarnya PSG melakukan cara ‘curang’ yang sama seperti yang pernah diperbuat oleh Barcelona ketika memboyong Neymar dari Santos. Namun, Barca sendiri tidak mempermasalahkan taktik PSG ini, karena sudah memberikan lampu hijau untuk transfer sang winger.

 

Komentar Anda