Scroll to Top

7 Makanan Ini Terbukti Berlimpah Vitamin C

By C Novita / Published on Saturday, 12 Aug 2017

vitamin-c

Tubuh memerlukan vitamin C untuk menjalankan fungsinya dengan baik, salah satunya adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kebutuhan ideal per hari bagi pria adalah 90 mg, sedangkan wanita memerlukan setidaknya 70 mg per hari.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kita bisa mendapatkannya dari makanan. Beberapa jenis buah dan sayur berikut ini terbukti mengandung vitamin C dalam jumlah yang berlimpah dan dapat mencukupi kebutuhan harian tubuh.

Dilansir laman healthmeup.com, berikut 7 makanan yang berlimpah kandungan vitamin C:

Strawberi

Buah strawberi mengandung vitamin C yang tinggi, demikian juga antioksidan jenis anthocyanin. Konsumsi beberapa butir per hari cukup untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh, dan menjaga kesehatan serta kecantikan.

Jambu biji

Buah yang bercita rasa manis dan lezat ini memiliki jumlah vitamin C tinggi, bahkan lebih besar dari jeruk. Dalam satu cangkir jambu ada 377 mg vitamin C yang sangat mencukupi kebutuhan tubuh per hari.

Paprika kuning

Terdapat 155 mg vitamin C per butir paprika kuning, yang cukup untuk kesehatan diri sendiri dan keluarga jika diolah menjadi sayur. Sedangkan pada paprika merah, ada 190 mg vitamin C.

Pepaya

Buah yang baik bagi pencernaan ini juga ternyata mengandung vitamin C tinggi yakni 238 mg per porsi.

Mangga

Per butir mangga ada 122 mg vitamin C, juga ada serat sehat dan vitamin A yang baik bagi mata.

Kiwi

Tak kalah dari jeruk, kiwi punya 167 mg vitamin C per butir. Ada pula zat kalium dan magnesium yang bagi jantung, serta seng dan folat juga vitamin K dan serat.

Nanas

Selain rasanya yang segar, nanas punya 80 mg vitamin C yang cukup untuk kebutuhan tubuh sehari. Konsumsi setiap hari satu porsi dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

 

 

Komentar Anda