Scroll to Top

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Chelsea vs Burnley 2-3, Sembilan Pemain The Blues Takluk!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 12 Aug 2017

CheBur2

Hasil Liga Inggris tadi malam antara Chelsea vs Burnley berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan tim tamu di Stamford Bridge, Sabtu (12/8). Skor Chelsea vs Burnley ini memang sangat mengejutkan namun juga menjadi tidak mengherankan jika melihat fakta bahwa tuan rumah harus mengakhiri laga dengan sembilan pemain.

Chelsea begitu bernafsu mengincar kemenangan di pertandingan ini setelah sepekan sebelumnya mereka dikecewakan oleh Arsenal di partai FA Community Shield. Namun apa daya, harapan itu menjadi sulit ketika Cahill malah mendapatkan kartu merah langsung dari wasit ketika pertandingan baru bergulir 13 menit! Kehilangan bola, Cahill malah menerjang kaki Defour dengan kedua kakinya dan tidak ada keraguan sama sekali dari wasit untuk langsung memberi kartu merah bagi Cahill.

CheBur1

Burnley pun dengan cepat memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan baik. Mental para pemain Chelsea terlihat menukik tajam setelah kartu merah tersebut dan bisa diubah menjadi satu keuntungan bagi Burnley. Sebuah umpan silang dari Lowton bisa disambar oleh Sam Vokes dan berbuah gol ketika Luiz gagal mengawal Vokes dengan ketat dalam situasi ini.

Setelahnya, Chelsea jadi semakin kesulitan untuk memberikan tekanan balasan pada pertahanan Burnley. Batshuayi di lini depan seperti tak berkutik ketika ia harus dikawal ketat oleh Tarkowski dan Mee sehingga membuat setiap serangan Chelsea seperti berakhir sia-sia. Bahkan, tak ada satu tembakan ke gawang yang bisa dikemas oleh tuan rumah selama babak pertama ini.

CheBur3

Situasi itu diperburuk oleh gol kedua Burnley yang dicetak dengan indah oleh Stephen Ward lewat tembakan keras dari sudut yang lumayan sempit. Gol tersebut membuat Chelsea semakin kacau dan terbukti ketika tak lama kemudian gawang Courtois bobol untuk kali ketiga lewat tandukan Sam Vokes. Luiz lagi-lagi menjadi biang keladinya dimana ia dibodohi untuk kali kedua oleh Vokes atas terciptanya gol ketiga Burnley ini.

Memasuki babak kedua, permainan lebih agresif ditunjukkan Chelsea. Mereka benar-benar tak mau malu di hadapan pendukung sendiri dan mempertegas dominasi mereka meski hanya dengan 10 pemain. Sempat ada sebuah tendangan bebas dari Alonso yang mengarah ke sudut gawang namun Heaton dengan brilian bisa menepisnya. Kemudian dalam kondisi seperti itu, Conte akhirnya memasukkan Morata dan menyudahi Batshuayi di laga ini.

CheBur5

Keputusan itu terbukti tepat karena kemudian Alvaro Morata sukses memperkecil skor di menit 69 ketika ia menyambar umpan Willian untuk dijadikan gol pertamanya di Premier League. Tak lama kemudian sebenarnya Chelsea bisa mencetak gol lagi andai Morata membiarkan sepakan Christensen melewati kakinya. Namun karena Morata menyentuh bola dan ia sudah berada dalam posisi offside, maka gol pun harus dianulir oleh wasit.

Beberapa menit berselang drama terjadi ketika Fabregas harus mendapatkan kartu kuning kedua dan mengikuti jejak Cahill. Menariknya, Chelsea tak menyerah dan mereka bisa memperkecil skor di menit 88 lewat kerjasama apik Azpilicueta dan Morata yang diselesaikan David Luiz. Jelang laga berakhir, Burnley nyaris mencetak gol lagi andai tendangan bebas Brady tak menerpa tiang gawang sementara Chelsea juga gagal memanfaatkan peluang terakhir mereka menjadi gol.

CheBur4

Data Pertandingan:

Chelsea 2-3 Burnley (Morata 69’, Luiz 88’ / Vokes 24’, 43’, Ward 39’)

Chelsea Burnley
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
13. Thibaut Courtois 1. Tom Heaton
2. Antonio Rudiger 89′ 2. Matthew Lowton
30. David Luiz 77′ 5. James Tarkowski
24. Gary Cahill 14′ 6. Ben Mee 63′
28. Cesar Azpilicueta 23. Stephen Ward
3. Marcos Alonso 3′ 4. Jack Cork
7. N’Golo Kante 16. Steven Defour (75′)
4. Cesc Fabregas 16′ 81′ 13. Jeff Hendrick
22. Willian 12. Robbie Brady 60′
38. Jeremie Boga (18′) 17. Johann Gudmundsson (75′)
23. Michy Batshuayi (59′) 9. Sam Vokes
Substitutes Substitutes
1. Willy Caballero 29. Nick Pope
9. Alvaro Morata (59′) 3. Charlie Taylor
16. Kenedy 10. Ashley Barnes
17. Charly Musonda (92′) 18. Ashley Westwood
27. Andreas Christiansen (18′) (92′) 19. Jonathan Walters (75′)
31. Fikayo Tomori 28. Kevin Long
36. Kyle Scott 37. Scott Arfield (75′) 77′
Manager Manager
Antonio Conte Sean Dyche
Referee Venue
Craig Pawson Stamford Bridge

Komentar Anda