Scroll to Top

Lenovo Rilis Google Android TV Generasi Pertama

By Moch Ridwan / Published on Monday, 09 Jan 2012

Televisi pertama berbasis Google Android Ice Cream Sandwich diluncurkan oleh Lenovo dalam ajang CES 2012 ( Consumer Electronics Show ) yang diselenggarakan di Las Vegas. Tv ini dikabarkan hadir dengan dua versi yaitu 42″ dan 50″.

Laporan yang dirilis oleh GigaOm menyatakan bahwa tv buatan Lenovo tersebut menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon yang beroperasi pada 1.5 GHz, memiliki RAm 1 GB, mendukung port SD card, dan kamera 5 MP. Yang lebih menraik lagi remot kontrolnya menggunakan layar sentuh yang terintegrasi dengan mikrofon untuk mengontrol televisi dengan menggunakan suara.

Tak dijelaskan secara detail berapa harga dari televisi berbasis Android 4.0 tersebut. Selain itu beberapa vendor juga dilaporkan sedang bekerja untuk mengembangkan gadget yang mendukung internet TV. LG bahkan mengklaim akan menunjukkan salah satu produknya yang mendukung Google TV pada ajang bergengsi tersebu.

Sementara itu Apple beberapa waktu lalu juga giat memberitakan tentang kesiapannya merilis Apple TV. Sayangnya bagi Anda yang berada di Indonesia tidak akan bisa membeli TV berbasis Ice Cream Sandwich tersebut lantaran TV dari Lenovo itu sejatinya untuk awalnya hanya dijual di China.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda