Scroll to Top

Hasil Liga Inggris Hari Ini: Southampton vs Swansea 0-0, Tanpa Gol di St Mary’s

By Wan Faizal / Published on Saturday, 12 Aug 2017

SotSwa1

Hasil Liga Inggris 2017 hari ini yang mempertemukan Southampton vs Swansea City harus diakhiri dengan skor imbang 0-0 di St Mary’s, Sabtu (12/8). Skor Southampton vs Swansea ini sudah jelas membuat kedua kubu agak kecewa, terutama tuan rumah yang tentunya berharap bisa meraih kemenangan dalam laga perdana musim ini di kandang sendiri.

Sama-sama melakukan perubahan selama masa bursa transfer, kedua tim coba menunjukkan perbaikan di pertandingan pembuka musim ini. Soton terlebih dahulu mendapatkan peluang bagus ketika umpan silang Bertrand yang disambar oleh Gabbiadini masih membawa bola mengenai tiang gawang Swansea yang dikawal oleh Fabianski.

SotSwa4

Tekanan dari Soton terus berlanjut ketika ada kans berikutnya dari Tadic yang sialnya masih belum juga berbuah gol. Tak lama kemudian Swansea seperti ikut unjuk kemampuan, terutama melalui aksi Abraham yang harusnya bisa mencetak gol di menit 10 ketika ia mendapatkan umpan matang dari Routledge di depan gawang Forster.

Pertandingan pun berjalan makin ketat dan kedua kubu juga makin sulit membuka pertahanan lawan masing-masing. Namun, sebuah peluang bagus sempat didapat oleh tuan rumah ketika Yoshida gagal meneruskan umpan dari Tadic untuk dijadikan gol di menit 37. Berbagai peluang yang gagal dijadikan gol pun praktis harus membuat paruh pertama berakhir dengan skor tanpa gol.

SotSwa2

Di babak kedua pun kedua tim sama-sama mencari start yang bagus. Alhasil permainan ketat pun tak terhindarkan dimana pertarungan di lini tengah menjadi yang lebih dominan di pertandingan ini. Sementara di menit 79, sebuah peluang dikemas oleh Tadic meski tendangan kerasnya masih saja belum bisa mengubah skor di pertandingan ini.

Hanya berselang semenit, Yoshida kembali membuang kans emas untuk membawa timnya memimpin saat ia malah tidak bisa mengarahkan bola ke gawang meski posisinya sudah sangat menguntungkan untuk mencetak gol. Tetap tak ada gol yang tercipta sampai pertandingan usai dan kekecewaan lebih besar harus dirasakan Soton di laga ini.

SotSwa3

Data Pertandingan:

Soton 0-0 Swansea

Southampton Swansea City
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
44. Fraser Forster 1. Lukasz Fabianski
2. Cedric Soares 26. Kyle Naughton
5. Jack Stephens 33. Federico Fernandez
3. Maya Yoshida 6. Alfie Mawson
21. Ryan Bertrand (86′) 16. Martin Olsson
14. Oriol Romeu 33′ 7. Leon Britton (74′)
8. Steven Davis 8. Leroy Fer
16. James Ward-Prowse (71′) 14. Tom Carroll
11. Dusan Tadic 15. Wayne Routledge (86′)
22. Nathan Redmond 16′ 18. Jordan Ayew
20. Manolo Gabbiadini (69′) 10. Tammy Abraham (81′)
Substitutes Substitutes
28. Stuart Taylor 13. Kristoffer Nordfeldt
7. Shane Long 11. Luciano Narsingh
10. Charlie Austin (69′) 22. Angel Rangel
18. Mario Lemina 27. Kyle Bartley (81′)
19. Sofiane Boufal (71′) 51. Roque Mesa
35. Jan Bednarek 56. Jay Fulton (74′) 90′
38. Sam McQueen (86′) 62. Oliver McBurnie (86′)
Manager Manager
Mauricio Pellegrino Paul Clement
Referee Venue
Mike Jones St Mary’s

Komentar Anda