Scroll to Top

Hasil Liga Inggris 2017: Brighton vs Manchester City 0-2, Awal Positif The Citizens

By Wan Faizal / Published on Sunday, 13 Aug 2017

BriCit2

Hasil Liga Inggris 2017 antara Brighton & Hove Albion vs Manchester City berakhir buruk bagi tuan rumah setelah mereka kalah 0-2 di Amex Stadium, Sabtu (12/8). Skor Brighton vs Man City ini di sisi lain juga menjadi awalan yang bagus bagi skuad asuhan Pep Guardiola karena sejauh ini mereka masih menjadi yang terbaik diantara para rival untuk meraih gelar juara.

Tidak mudah pastinya bagi tim promosi macam Brighton yang harus bertemu dengan tim kuat seperti City di pertandingan pertama. Itu pula yang tergambar di pertandingan ini dimana pasukan Chris Hughton cukup sulit dalam mengembangkan permainan mereka. Sebaliknya City sangat nyaman dalam menguasai bola dan beberapa kali mampu membahayakan pertahanan tuan rumah.

BriCit3

Menit 25, sebuah gol bunuh diri nyaris diciptakan Stephens ketika ia salah membuang bola dari Silva. Berikutnya, Gabriel sempat membobol gawang Brighton namun sayangnya ia terlihat memasukkan bola dengan tangan dan wasit melihatnya dengan jelas sehingga gol pun harus dianulir. City sendiri terus berusaha untuk mencetak gol sebelum babak pertama usai namun sayangnya aksi-aksi dari Ryan cukup sukses untuk membendung serangan yang dilancarkan City.

Delapan menit babak kedua berjalan, giliran Aguero yang membuang satu kans emas untuk membawa City unggul saat ia sudah berhadapan dengan Ryan namun bola sepakannya malah melebar dari gawang. Tuan rumah bukannya tanpa peluang karena Murphy dan Propper kemudian sempat memberikan mara bahaya pada Ederson meski sayangnya gol tak bisa mereka ciptakan.

BriCit4

Keunggulan City baru bisa didapat saat pertandingan sudah masuk menit 70. Kecerobohan Stephens yang dengan mudahnya memberikan bola pada De Bruyne dimanfaatkan menjadi serangan balik berbahaya oleh City. De Bruyne lantas memberikan bola pada Silva dan diteruskan pada Sergio Aguero yang kali ini tak mau mengulangi kegagalan untuk membobol gawang Ryan dan membawa timnya memimpin.

Lima menit kemudian sebuah gol bunuh diri tercipta dan terjadi pada Lewis Dunk. Sebuah umpan silang dari Fernandinho sebenarnya gagal digapai oleh Gabriel namun Dunk yang sudah terlanjur melompat tinggi malah membuat bola bersarang ke gawangnya sendiri. Penyesalan berat tentu dialami oleh bek Brighton ini meski ia juga tidak bisa berbuat apa-apa dalam situasi tersebut.

BriCit1

Data Pertandingan:

Brighton 0-2 Man. City (Aguero 70’, Dunk 75’-og)

Brighton & Hove Albion Manchester City
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Matt Ryan 31. Ederson
2. Bruno 4. Vincent Kompany
22. Shane Duffy 5. John Stones
5. Lewis Dunk 30. Nicolas Otamendi
29. Markus Suttner 2. Kyle Walker
6. Dale Stephens 3. Danilo (68′)
24. Davy Propper 25. Fernandinho
20. Solly March (77′) 21. David Silva
37. Izzy Brown (24′) 17. Kevin De Bruyne
13. Pascal Gross 10. Sergio Aguero (83′)
10. Tomer Hemed (60′) 33. Gabriel Jesus (78′) 29′
Substitutes Substitutes
12. Niki Maenpaa 1. Claudio Bravo
4. Uwe Hunemeier 7. Raheem Sterling (78′) 82′
11. Anthony Knockaert (77′) 15. Eliaquim Mangala
14. Steve Sidwell 19. Leroy Sane (68′)
15. Jamie Murphy (24′) 20. Bernardo Silva (83′)
17. Glenn Murray (60′) 42. Yaya Toure
23. Liam Rosenior 47. Phil Foden
Manager Manager
Chris Hughton Pep Guardiola
Referee Venue
Michael Oliver Amex Stadium

Komentar Anda