Scroll to Top

Barcelona Pastikan Rekrut Paulinho Musim Panas Ini!

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 13 Aug 2017

Barcelona Pastikan Rekrut Paulinho Musim Panas Ini!

Barcelona memastikan bakal merekrut Paulinho musim panas ini. Dengan demikian, sang gelandang yang sampai sekarang terikat kontrak dengan Guangzhou Evergrande akan menjadi pemain belian ketiga Barca di bursa transfer, setelah Gerard Deulofeu dan Nelson Semedo. Tidak peduli bahwa sebenarnya, lini tengah Barca sudah terlalu penuh tanpa perlu memasukkan Paulinho.

Belum ada konfirmasi resmi dari Barcelona dan Guangzhou Evergrande, tetapi Paulinho segera berseragam klub Catalan. Paulinho memang sudah lama menjadi perhatian Barca, terutama karena ia bisa bermain sebagai gelandang serang dan gelandang bertahan sama bagusnya. Dan tipe pemain seperti inilah yang dibutuhkan oleh Barcelona, yang musim lalu hancur karena tidak memiliki sektor tengah yang kuat.

Sejatinya, Guangzhou Evergrande sudah berkeras bahwa mereka tidak ingin menjual Paulinho. Sang gelandang merupakan elemen penting bagi klub tersebut untuk bersaing di level Asia. Tetapi Barcelona pantang menyerah, dan bakal mendapatkan Paulinho dengan bayaran transfer yang tergolong biasa-biasa saja, sebesar 40 juta Euro.

Yang membuat segalanya lebih mudah untuk Barcelona adalah Paulinho sendiri. Dia memberi tekanan kepada klubnya untuk membiarkan dia pergi mengikuti mimpinya bermain di Camp Nou. Padahal, jika dilihat dari gaji, meskipun kekurangannya tidak seberapa, Paulinho bakal mendapatkan angka yang lebih kecil di Barcelona.

Guangzhou Evergrande Siap Gugat Barcelona Soal Transfer Paulinho

Dikutip dari SPORT.es, Paulinho akan mendapatkan gaji bersih sebesar  € 5 juta per tahun. Jumlah ini € 2 juta lebih kecil daripada bayarannya di Guangzhou Evergrande. Kontraknya akan berjalan selama empat musim, sampai 30 Juni 2021. FC Barcelona belum memastikan kesepakatan tersebut, namun sebuah pernyataan resmi seharysnya segera menyusul.

Barcelona sendiri sebenarnya sudah memiliki lini tengah yang penuh. Sebelum Paulinho datang, mereka sudah punya Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Andres Iniesta, Rafinha Alcantara, Sergi Roberto, Sergi Samper, dan Carles Alena. Dengan demikian, ada kemungkinan salah satu dari mereka pergi atau dipinjamkan ke klub lain.

Komentar Anda