Scroll to Top

Pep Guardiola: Kekuatan Manchester City Terjamin Sampai 5 Tahun Mendatang

By Wan Faizal / Published on Sunday, 13 Aug 2017

Man City

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan bahwa kekuatan timnya masih akan terjamin kualitasnya sampai lima tahun mendatang. Keyakinan Guardiola muncul karena melihat betapa banyaknya pemain muda berbakat yang dimiliki timnya sehingga ia yakin mereka akan semakin berkembang dalam beberapa tahun nanti. Tentunya jika diantara mereka tidak ada yang pergi meninggalkan klub.

Melihat komposisi skuad City saat ini memang menjadi mudah untuk menyebut bahwa mereka memiliki tim terbaik di Premier League. Gabungan pemain muda bertalenta dan pemain senior yang sudah penuh pengalaman menjadikan mereka sebagai kandidat kuat untuk menjuarai liga musim ini.

Di bursa transfer kali ini mereka kembali mendatangkan beberapa pemain baru macam Bernardo Silva, Kyle Walker, Danilo, atau Ederson, serta Benjamin Mendy. Melihat usia mereka, mudah saja menyebut bahwa mereka akan menjadi andalan bagi City dalam beberapa tahun nanti. Itu masih belum menghitung nama-nama lain macam John Stones, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Leroy Sane, Raheem Sterling, atau Gabriel Jesus.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih pada klub karena untuk empat sampai lima tahun mendatang kita memiliki pemain muda dengan talenta yang luar biasa. Musim lalu ada Leroy dan Ilkay yang datang dan sekarang ada Bernardo, Danilo, Mendy, dan Kyle. Usia mereka masih cukup untuk bermain sampai lima tahun nanti. Jadi, selamat untuk orang-orang di dalam klub yang telah bekerja keras membuat tim ini menjadi kuat,” jelas Guardiola.

Semalam, City berhasil meraih kemenangan pertamanya di musim ini dengan mengalahkan Brighton & Hove Albion 0-2. Gol dikemas oleh Sergio Aguero serta gol bunuh diri Lewis Dunk yang mana kemenangan ini menjadi cukup berarti setelah kekalahan yang dialami Chelsea serta hasil imbang Liverpool melawan Watford.

“Kami memang menang tapi ini baru pertandingan pertama. Kami masih harus memperbaiki kualitas serangan kami karena tim yang besar adalah tim yang bisa mengatasi segala situasi yang ada. Saya senang dengan hasil ini, terutama performa tim di babak kedua.”

Komentar Anda