Scroll to Top

Alasan BTOB Tak Mau Wajib Militer Barengan Bikin Fans Terharu

By Ika / Published on Sunday, 13 Aug 2017

BTOB1

Para personel BTOB rupanya pernah berencana untuk menjalani wajib militer secara bersama-sama sekaligus, namun Changsub mengaku kalau mereka harus mengurungkan niat tersebut karena suatu alasan tertentu.

Dalam sebuah wawancara belum lama ini, Changsub mengungkapkan kalau ia belum mengetahui kapan dirinya akan berangkat wamil. Tapi bicara soal wajib militer, Changsub mengaku tidak mau pergi sendirian dan ingin ditemani oleh rekan satu grupnya.

“Aku tidak tahu kapan akan wamil. Setelah cukup tua, aku akan pergi (wamil),” katanya. “Saat wamil, aku ingin pergi bersama Eunkwang-hyung atau Minhyuk-hyung. Aku lebih muda setahun, jadi kurasa kami harus pergi bersama-sama agar nantinya bisa menjaga label saat kami sudah kembali dari wamil.”

Changsub lalu mengungkapkan kenapa seluruh personel grupnya tidak akan wamil secara sekaligus. Changsub berkata kalau ia dan rekan-rekannya yang lain tidak mau meninggalkan Peniel seorang diri selama BTOB wamil. Seperti yang diketahui, Peniel masih terdaftar sebagai warga Amerika sehingga ia menjadi satu-satunya member BTOB yang tidak perlu menjalani wamil.

“Kami memang berencana untuk wamil bersama-sama. Tapi kurasa hal itu sulit dilakukan karena Peniel tidak akan wamil,” ujar Changsub.

“Kami tidak bisa meninggalkan Peniel seorang diri, setidaknya harus ada salah satu dari kami yang menemaninya. Bila kami semua pergi, dia akan sendirian, kami tidak bisa melakukannya. BTOB itu sebuah keluarga, kami saling manyayangi.”

Komentar Anda