Scroll to Top

Andrea Dovizioso: Ducati Incar Gelar Juara di GP Austria 2017!

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 13 Aug 2017

Ini Taktik Andrea Dovizioso Jaga Puncak Klasemen di GP Jerman 2017

Andrea Dovizioso menegaskan bahwa Ducati cukup kompetitif untuk bertarung di deretan terdepan GP Austria 2017. Meskipun tidak secara langsung mengungkap target mengamankan 25 poin, tampaknya Dovi siap menjadikan Red Bull Ring sebagai sirkuit ketiga yang ditaklukkannya musim ini.

Hanya berjarak tipis dari Marc Marquez di kualifikasi GP Austria 2017 pada Sabtu (12/8), Andrea Dovizioso menempati start kedua untuk lomba Minggu ini. Sebagai catatan, dalam kualifikasi tersebut, Dovi menggunakan ban medium, bukan soft, sehingga peluangnya melesat lebih kencang saat lomba cukup terbuka.

Berbicara kepada Crash.net tentang resep bisa ada di barisan terdepan, menurut Dovi, ia sudah memperhitungkan cuaca di hari Sabtu yang lebih hangat. Pilihannya dengan ban medium, yang awalnya terlihat tidak masuk akal, justru berbuah apik.

Kata sang pebalap Italia, “Saya sangat senang, sangat sulit untuk mengambil keputusan soal ban di babak kualifikasi. Tidak ada yang bertarung dengan spec medium, tapi kondisinya aneh hari ini.”

Andrea Dovizioso Ducati Incar Gelar Juara di GP Austria 2017!

“(Sabtu) Pagi ini dan sore ini kecepatan kami dengan ban soft yang sudah dipakai, tidak sebaik yang diharapkan karena suhu yang berbeda. Kami menderita. Tetapi setelah kualifikasi, saya bisa mengonfirmasi, bahwa kami lebih cepat dengan ban berbeda, medium.”

Musim ini, Andrea Dovizioso sudah dua kali menjadi juara race. Bisa menang di GP Austria akan membantunya terangkat kembali di klasemen MotoGP 2017. Namun Dovi lebih suka sedikit berhati-hati, terutama dengan pemilihan ban yang bisa sangat krusial.

Katanya, “Saya tidak khawatir soal kecepatan karena kami cukup kompetitif untuk bertarung di deretan depan saat lomba. Saya memikirkan pilihan ban yang tepat, yang bakal berpengaruh besar.”

“Sangat sulit karena perbedaan lima, enam, tujuh derajat (suhu udara) kadang bisa membuat perbedaan besar, seperti saat kualifikasi.”

Komentar Anda