Scroll to Top

Real Madrid Naikkan Klausul Isco, Harganya Jadi 700 Juta Euro!

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 13 Aug 2017

Real Madrid Blokir Transfer Isco ke Barca, Ini Alasannya! (2)

Real Madrid menaikkan klausul pemutusan kontrak Isco, gelandang serang mereka yang begitu penting untuk Zinedine Zidane. Tidak tanggung-tanggung, begitu menyaksikan Neymar dibeli oleh PSG seharga 222 juta Euro, Madrid sadar, klausul Isco harus membengkak, dengan angka 700 juta Euro; lebih dari tiga kali lipat harga Neymar.

Pembelian Neymar oleh PSG telah mengubah peta transfer dunia sepakbola. Pasalnya, sekarang harga sudah tidak bisa dikendalikan lagi. Awalnya, tidak ada yang menyangka, klausul 222 juta Euro yang dipatok Barcelona bisa disambut PSG. Dan kini, klausul Lionel Messi yang mencapai 300 juta Euro seolah sangat bisa dijangkau.

Real Madrid sangat menyadari hal ini. Mereka sudah jauh-jauh hari menciptakan klausul gila-gilaan untuk Cristiano Ronaldo. Siapapun yang berminat mendapatkan sang bintang internasional Portugal, harus membayar sebesar 1 miliar Euro. Tapi Madrid kini paham, bukan cuma Ronaldo yang harus dipagari.

Adalah Isco, gelandang serang yang sangat moncer musim lalu, yang kini jadi bahan pembicaraan. Awalnya di era Carlo Ancelotti dan Rafael Benitez, Isco hanyalah pelengkap yang sulit bersaing. Keberadaan trio BBC yang lebih disukai pasar, dan James Rodriguez di lini tengah Madrid, menjadi kendala.

Barcelona 'Suap' Isco 20 Juta Euro Demi Tinggalkan Real Madrid!

Tetapi semua dirombak di era Zinedine Zidane. Isco menjadi pilihan utama dalam formasi 4-3-1-2. Ia adalah jembatan penghubung lini tengah dan lini depan. Keberhasilan Madrid menjuarai Liga Spanyol dan Liga Champion musim lalu, jelas berkat pengaruh Isco. Dan kini Florentino Perez membuat kesepakatan dengan sang gelandang.

Bukan cuma memberikan kontrak baru yang mengikat Isco hingga empat musim; dengan opsi tambahan di musim kelima. Gaji Isco juga dinaikkan menjadi 6 juta Euro per tahun. Yang lebih sensasional, adalah klausul yang mencapai 700 juta Euro.

Perez tampaknya tidak mau menerima ‘karma’ atas kejadian yang sering dilakukannya sekian tahun ini, dengan memboyong galactico galactico berharga puluhan juta Euro ke Santiago Bernabeu. Jelas, siapapun yang berminat kepada Isco akan berpikir ratusan kali untuk sekadar meliriknya.

Komentar Anda