Scroll to Top

Avintia Buka Lowongan, Enam Pebalap Incar Kursi di MotoGP 2018!

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 13 Aug 2017

Avintia Buka Lowongan, Enam Pebalap Incar Kursi di MotoGP 2018! (2)

Avintia tengah membuka lowongan untuk para pebalap bergabung ke tim mereka di MotoGP 2018. Dikutip dari Motorsport.com, ada enam pebalap yang membidik dua kursi yang disediakan oleh tim tersebut. Siapa saja yang berpeluang masuk Avintia, selain tentunya dua pebalap mereka saat ini, Hector Barbera dan Loris Baz?

Sejauh ini, hanya tersisa empat slot untuk pebalap di seluruh tim yang berlaga di MotoGP 2018. Dua di antara empat slot itu ada di Avintia, yang musim ini memakai Barbera dengan motor Desmosedici GP16 dan Baz yang menggunakan Desmosedici GP15. Tapi belum tentu Barbera dan Baz dipertahankan musim depan.

Bos tim Avintia, Raul Romero menjelaskan bahwa tim tersebut sedang dalam negosiasi dengan empat pembalap lain, sehingga kini Avintia membuka pembicaraan dengan total enam pebalap. Katanya, ” Kami memiliki dua kursi kosong, dan empat pembalap lain yang tertarik dengan motor kami. Selain itu, Barbera dan Baz bisa masuk lagi bersama kami.”

“Kami berdiskusi dengan Tito Rabat, Xavier Simeon, Mika Kallio dan Yonny Hernandez. Saya sudah berbicara dengan mereka semua dan keempat pebalap itu sudah tahu apa yang saya minta dari mereka. Mereka yang harus segera mengamankan tempat, bukan kami (Avintia). ”

Avintia Buka Lowongan, Enam Pebalap Incar Kursi di MotoGP 2018! (1)

Di antara empat orang yang disebutkan oleh Romero, Tito Rabat (Marc VDS Honda) adalah satu-satunya pebalap penuh-waktu di MotoGP tahun ini. Dia sudah dihubung-hubungkan dengan Avintia selama beberapa minggu terakhir.

Sementara itu, Mika Kallio saat ini merupakan pebalap tes utama KTM, namun dia punya ambisi untuk kembali menjadi pembalap penuh; sehingga bisa saja mengambil kesempatan. Sementara itu Yonny Hernandez kehilangan posisi di Aspar Ducati tahun lalu dan sudah menghabiskan paruh pertama kampanye 2017 di Moto2.

Nama terakhir, Xavier Simeon adalah pebalap reguler Moto2 sejak 2010. Ia mencetak satu kemenangan race di kompetisi tersebut. Prestasi terbaiknya dalam semusim adalah nomor tujuh pada Moto2 2015.

Simeon mengungkapkan kepada Motorsport.com, “Manajemen saya sedang berbicara dengan Avintia, melihat peluang apa yang ada. (Karier di)  MotoGP akan bagus untuk saya dan juga untuk penggemar asal Belgia. Belum ada yang diputuskan, kami hanya melihat pilihan yang tersedia.”

Komentar Anda