Scroll to Top

Floyd Mayweather: Duel vs Conor McGregor Adalah Laga Terakhirku!

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 13 Aug 2017

Duel Jilid II Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao 75 Persen Bakal Digelar!

Floyd Mayweather Jr. menegaskan bahwa duel vs Conor McGregor pada 26 Agustus mendatang adalah laga terakhirnya. Mayweather yang turun gunung hanya demi menjawab tantangan sang juara UFC, tidak ingin melanjutkan laga hingga duel ke-51 atau 52. Baginya semua sudah selesai di laga ke-50 di dunia tinju.

Sebelumnya, Floyd Mayweather Jr. sudah menyatakan pensiun begitu mengalahkan Andre Berto dalam kemenangan angka pada tahun 2015. Ia berkali-kali menolak tantangan Manny Pacquiao yang penasaran menghadapinya sekali lagi. Mayweather menutup karier kala itu dengan rekor sempurna 49 kemenangan.

Tapi sekarang, ada Conor McGregor yang menantang sang petinju tak terkalahkan. Duel ini unik, karena McGregor harus rela melepas sabuk UFC dan masuk ring tinju untuk sekadar bertarung dengan Mayweather. Duel yang sama-sama membuka titik lemah dari masing-masing petarung.

McGregor, sekuat apapun, hanyalah seseorang yang untuk pertama kalinya bertarung di ring tinju. Sementara Mayweather, dengan segudang pengalaman, berusia 11 tahun lebih tua dari lawannya; dia juga sudah absen dari dunia pertarungan selama dua tahun.

Duel Ulang vs Floyd Mayweather Manny Pacquiao Sibuk Jadi Senator!

Floyd Mayweather sendiri tidak mau menggubris apa yang akan terjadi di pertandingan nanti. Entah menang atau kalah, ia menegaskan, tidak akan ada pertarungan berikutnya. Dikutip dari CNN Indonesia, Mayweather mengesampingkan peluang berhadapan dengan dua petinju paling mentereng saat ini, Saul ‘Canelo’ Alvarez danGennady Golovkin.

Kata Mayweather, “Waktu pertama kali aku vakum (pada 2007 hingga 2009) adalah murni karena ingin liburan. Aku ingin menenangkan pikiran saat itu. Sedangkan yang kedua (2015, setelah melawan Andre Berto), aku benar-benar tak punya rencana untuk kembali.”

Namun mereka memberikan penawaran yang tak bisa kutolak untuk menghadapi (Conor) McGregor.

Mayweather meyakinkan, tidak akan ada comeback ketiga dirinya pasca melawan Conor McGregor. Ini benar-benar jadi laga penghabisan, “Kurasa tak akan ada tawaran lain di masa yang akan datang, yang bakal membuatku tak bisa menolak tawaran itu. Kita tidk perlu bicara tentang opsi (melawan) Canelo atau Golovkin.”

“Aku sudah berjanji pada Al Haymon (manajer Mayweather). Aku sudah menjabat tangannya dan berjanji bahwa ini (duel dengan McGregor) adalah laga terakhir.”

Komentar Anda