Scroll to Top

Tips Busana Pria Gemuk agar Penampilan Makin Keren

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 13 Aug 2017

tubuh gemuk pakaian

Pria dengan tubuh gemuk cenderung memiliki masalah dalam berpakaian. Tidak semua jenis busana dan motifnya cocok dikenakan. Namun jika tahu cara padu-padan busana yang tepat bagi pria gemuk, penampilan justru bisa terlihat menarik. Kenali triknya agar muncul kepercayaan diri.

Dikutip dari laman Okezone, berikut tips berpakaian untuk pria gendut:

Pilih pakaian pas, tidak kebesaran maupun sempit. Menggunakan pakaian yang terlampau besar ukurannya akan membuat penampilan tidak menarik. Mengenakan pakaian yang mengikuti ukuran tubuh dan tidak ketat adalah pilihan tepat.

Lakukan layering. Anda bisa menggunakan dalaman dengan warna terang dan bagian luar memakai outwear berkelir gelap. Ini untuk menyamarkan tubuh besar.

Pakai pakaian sederhana. Pria gendut lebih tepat memakai busana sederhana sehingga tampak ringan. Hindari pakaian banyak corak warna dan gunakan yang berkelir gelap. Corak yang tepat bagi tubuh gemuk antara lain paisley atau dots.

Pilih motif vertikal. Motif pakaian ini mampu menyamarkan tubuh gemuk. Kesan tubuh lebar akan makin tampak jika motifnya horizontal atau mendatar.

Jangan pakai pakaian dengan bahan tebal. Bahan pakaian seperti itu bisa membuat tampak berat dan bentuk tubuh lebih menonjol. Gunakan pakaian tebal pada cuaca dingin saja.

Pakai aksesori. Aksesori yang tepat dipakai antara lain kacamata hitam, jam tangan, syal, hingga topi. Pria gemuk akan tetap keren dengan mengenakan aksesori ringan ini.

 

Komentar Anda