Scroll to Top

Dortmund Beri Ousmane Dembele Sanksi Ekstra, Tak Boleh Main ‘Selamanya’!

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 13 Aug 2017

Hari Ini Nasib Ousmane Dembele Di Borussia Dortmund Ditentukan!

Borussia Dortmund memberikan sanksi ekstra kepada Ousmane Dembele, winger mereka yang terbukti melakukan tindakan indisipliner. Langkah Dembele yang mogok latihan awalnya cuma diberi hukuman tidak boleh berlatih bersama tim beberapa hari. Namun kini BVB memastikan bakal menambah durasi hukuman untuk Dembele sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Ousmane Dembele sudah menjadi incaran Barcelona sejak dua tahun lalu. Dan kini, setelah Neymar pergi ke PSG dengan biaya 222 juta Euro, Dembele semakin diburu oleh klub Catalan. Namun, Borussia Dortmund yang tahu bahwa Barca baru mendapatkan uang ekstra, tidak mau menyerahkan Dembele dengan harga murah, mereka minta biaya dengan kisaran 140 hingga 150 juta Euro.

Dortmund sendiri, mengonfirmasi adanya tawaran dari Barcelona untuk sang pemain berusia 20 tahun. Namun di saat bersamaan, BVB menolak tawaran itu. Hal inilah yang membuat Dembele ngambek dan tidak mau latihan bersama rekan setimnya. Dembele bahkan menghilang dari keramaian, tidak bisa dihubungi oleh klub yang bermarkas di Signal Iduna Park.

Tidak mau kalah dari sang pemain yang tampaknya ingin ke Barcelona, Borussia Dortmund mengambil tindakan tegas. Mereka menghukum Dembele tidak berhak berlatih dalam tim, dan tidak masuk skuat dalam laga melawan Rielasingen-Arlen di DFB Pokal pada hari Sabtu (12/8) lalu.

Borussia Dortmund Tolak Jual Ousmane Dembele ke Barcelona

Dan kini, setelah laga itu usai, hukuman untuk Ousmane Dembele bukannya dihapus, justru ditambah. Artinya pelatih Peter Bosz tidak akan menyambut sang winger internasional Prancis kembali ke skuat mereka dalam pertandingan pembuka Bundesliga melawan Wolfsburg akhir pekan depan.

BVB mengeluarkan pernyataan resmi, “Borussia Dortmund telah memutuskan untuk melanjutkan hukuman penangguhan pemain Ousmane Dembele dari sesi latihan tim utama, sampai pemberitahuan lebih lanjut.”

Direktur Sporting Michael Zorc menambahkan: “Fokus kami sekarang terkonsentrasi pada persiapan laga pembukaan Bundesliga melawan Wolfsburg akhir pekan mendatang. Ousmane Dembele, tentu saja, memiliki kesempatan untuk berlatih secara individu.”

Semua langkah Dortmund ini sebenarnya justru memperkuat kemungkinan Dembele akan segera hengkang ke Barcelona.

Komentar Anda