Scroll to Top

Tsania Marwa Dan Atalarik Syah Resmi Cerai, Hak Asuh Anak Jatuh Pada Atalarik

By Tyas / Published on Wednesday, 16 Aug 2017

Tsania-Marwa-Atalarik-Syach

Gugutan cerai Tsania Marwa terhadap suaminya, Atalarik Syah akhirnya dikabulkan Mejelis Hakim Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat. Meski sudah resmi bercerai, ternyata Tsania Marwa tidak mendapat hak asuh anak – anaknya. Syarif dan Shabira pun akan diasuh oleh Atalarik Syah sebagai ayahnya.

Sidang terakhir perceraian Tsania Marwa dan Atalarik Syah dengan agenda putusan digelar selama dua jam. Tsania Marwa terlihat hadir didampingi kuasa hukumnya dan juga keluarganya. Sementara itu Atalarik Syah tak muncul dan mempercayakan semua pada kuasa hukumnya, Junaedi, S.H.. Majelis Hakim kemudian mengeluarkan keputusan dengan mengabulkan gugatan cerai Marwa. Tetapi Majelis Hakim menjatuhkan hak asuh dua anak mereka kepada Arik selaku ayah. Hal ini membuat Marwa sedih sehingga tidak banyak berkomentar ketika dimintai keterangan oleh media seusai sidang.

“Alhamdulillah sudah putus cerai, itu saja Alhamdulillah. Jadi, saya sudah resmi bercerai, untuk ke depannya mohon doanya saja. Hak asuh anak itu nanti tanya pengacara saya saja. Belum bisa dibilang terima atau enggak, karena itu tanya pengacara saya saja. Tolong hargai saya ya, makasih,” ucap Tsania Marwa, dikutip Kumparan (15/8).

Menurut kuasa hukum Marwa, Busro Sapawi, alasan Majelis Hakim memberikan hak asuh anak pada Arik terlihat janggal. Ia pun berniat akan mendiskusikan dengan keluarga Marwa untuk menggugat balik.

“Alasannya kecil sekali, menurut pendapat hakim soal surat kuasa doang. Padahal di dalam gugatan sudah kami ajukan mengenai hak asuh anak. Padahal dalam gugatan, replik, duplik, itu sudah kita ajukan semua (permintaan anak). Dan pihak tergugat sendiri padahal tidak pernah minta soal hak asuh anak. Kan aneh itu.InshaAllah, saya mau diskusikan sama keluarga besarnya. Kita akan ajukan gugatan ulang tentang hak asuh anak,” terang Busro.

Komentar Anda