Scroll to Top

SEA Games 2017: Singapura Belum Menyerah Kejar Tiket ke Semifinal

By Aditya / Published on Friday, 18 Aug 2017

singapura timnas gol

Singapura kini berada di ujung tanduk setelah kalah dari Malaysia dengan skor 1-2 dalam laga kedua babak penyisihan Grup A cabang sepakbola putra SEA Games 2017. Namun, Richard Tardy selaku pelatih tim nasional Singapura U22 tidak lantas pesimis. Ia masih belum menyerah untuk mengejar tiket ke semifinal. Lawan terdekat yang akan dihadapi adalah Laos.

“Kami harus bermain dengan rasa bangga, menjaga kehormatan. Kami bermain sebagai tim nasional sebuah negara di turnamen besar. Kami harus menaruh respek kepada sepakbola Singapura,” tandas Richard Tardy di Malaysia beberapa waktu lalu.

“Saya akan menurunkan komposisi terbaik, walau ada beberapa pemain yang mungkin akan merasa kecewa,” lanjut pelatih asal Prancis ini.

Sebelum ditekuk Malaysia, Singapura juga kalah dari Myanmar di pertandingan pertama babak penyisihan Grup A cabang sepakbola putra SEA Games 2017. Untuk itu, Singapura mau tidak mau harus mengalahkan Laos juga tidak ingin angkat koper lebih cepat.

“Saya melihat pertandingan Laos melawan Myanmar. Laos menelan kekalahan di menit akhir. Mereka bukan lawan yang mudah bagi kami. Laos tim bagus, punya kecepatan. Kami harus bermain bagus, dalam kondisi terbaik kami jika ingin mendapatkan kemenangan,” beber Richard Tardy.

“Peluang kami untuk lolos sekarang hanya tersisa lima persen. Tapi kami datang dengan status tim nasional. Walau kami kalah dari Myanmar dan Malaysia, kami masih berharap lolos dengan memenangkan dua pertandingan sisa,” tegasnya.

“Saya kecewa dengan hasil ini, dan berharap memetik pelajaran dari pertandingan ini. Kami bermain bagus di babak pertama, tapi kami gagal memanfaatkan momentum. Di saat kami kelelahan, pemain Malaysia justru lebih agresif,” pungkas Richard Tardy.

 

Komentar Anda