Scroll to Top

Kamera Baru, “Jepret Dulu, Baru Fokuskan”

By Andhika / Published on Saturday, 25 Jun 2011

Contoh Fokus Pada Lytro Camera

Apa yang biasanya Anda lakukan saat akan mengambil suatu foto? ,Biasanya kita akan mengarahkan kamera pada objek, membidiknya, mengatur fokus dan kemudian, jepreet.. foto telah terekam.

Namun kini teknologi baru telah hadir dalam dunia fotografi digital. Diperkenalkan oleh Lytro, kamera ini memungkinkan penggunanya melakukan perubahan fokus dari foto yang diambil, bahkan setelah pengambilan foto.

Sesuai dengan ilustrasi pada gambar, pada bidikan asli Anda, sebenarnya Anda mengatur fokus untuk mengambil foto kucing separuh wajah yang berwarna hitam yang berada di depan. Namun dengan teknologi dari Lytro ini, Anda kemudian dapat mengatur fokus untuk kucing di belakangnya, yang sebelumnya tampak buram tanpa perlu mengambil foto lagi. Inilah fitur yang diusung oleh kamera Lytro.

Rahasianya adalah, Lytro kamera menggunakan sensor berteknologi terbaru yang mengumpulkan lebih banyak informasi tentang sinar yang datang ke kamera. Tidak seperti sensor kamera pada umumnya, sensor kamera dari Lytro merekam “seluruh bidang” dari sebuah scene yang diambil, ini meliputi warna, intensitas dan arah dari sinar cahaya.

Nantinya, pengguna kamera Lytro bisa mengatur fokus pada objek apa saja yang telah terambil oleh foto. Pengaturan fokus ini dilakukan melalui software yang disertakan oleh Lytro.

Selain itu, teknologi sensor cahaya mereka diklaim Lytro membuat kameranya dapat digunakan dalam cahaya yang sangat minim. Teknologi mereka juga memungkinkan pengambilan foto 3D hanya dengan satu lensa saja. Menurut jadwal, kamera ini akan tersedia di pasaran pada akhir tahun ini.

Untuk melihat demo foto yang bisa diambil oleh kamera Lytro, klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda