Scroll to Top

Toyota Resmi Luncurkan MPV Luxury New Alphard

By Aditya Mahadika / Published on Tuesday, 10 Jan 2012

PT Toyota Astra Motor (TAM) membuka tahun 2012 dengan meluncurkan Toyota New Alphard di Jakarta, Senin, 9 Januari 2012. Meski demikian, Toyota belum memastikan harga Multi Purpose Vehicle Luxury tersebut.

Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT TAM mengatakan pihaknya memang belum membuat keputusan mengenai harga baru Alphard. “Harga akan diumumkan Toyota dalam waktu dekat,” kata Johnny saat peluncuran.

Sentuhan desain baru dilakukan Toyota pada di beberapa bagian New Alphard. Desain baru tampak pada bumper depan yang lebih fresh dengan garis yang tegas, grill depan yang tampak lebih tegas dan kuat, serta sapuhan krom pada hood molding.

Desain baru juga dilakukan untuk lampu kabut yang kini lebih besar, alloy wheel baru berukuran 17 inci, rear licence garnish, dan reverse lamp.

Di bagian interior, desain baru diberikan pada interior wood panel yang kini lebih gelap. Penempatan tombol sliding dan reclining pada bahu kursi depan menjadi bagian perubahan pada interior.

Bagian kabin yang mendapat gubahan cukup signifikan adalah pada sistem audio. Alphard baru kini menggunakan Focal Premium Speaker untuk audio yang memiliki Berylium inverted dome tweeter. “Jumlah speaker kini 10 buah sehingga penumpang makin dimanjakan,” kata Joko Trisanyoto, Direktur Marketing PT TAM saat presentasi.

Mengenai spesifikasi lain tidak ada perubahan. Alphard tetap menggunakan dua model mesin yaitu mesin segaris 16 valve, DOHC, VVT-i berkapasitas 2.362 cc yang disematkan pada dua tipe yaitu 2.4 X dan 2.4 G. Satu tipe lain 3.5 G menggunakan mesin V6, 24 valve, DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 3.456 cc.

Soal harga memang masih belum jelas. Widyawati Soedigdo, GM Product Planning and Marketing PT TAM yang ditanyai soal harga juga tidak menjawab. “Memang belum ada keputusan tentang harga,” kata dia.

Dalam laman resmi toyota.co.id maupun dealer terbesar mereka auto2000.co.id tiga model Alphard lama dibanderol Rp 1,034,5 miliar (3.5 G), Rp 800 juta (2.4 G), dan Rp 655 juta (2.4 X).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda