Scroll to Top

Nico Rosberg Hilang, Mercedes Kini ‘Damai’ Dengan Duet Hamilton-Bottas

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 21 Aug 2017

Nico Rosberg Hilang, Mercedes Kini 'Damai' Dengan Duet Hamilton-Bottas 2

Kepergian Nico Rosberg sempat memunculkan kekhawatiran bahwa Mercedes bakal melemah. Namun kini ada hal lain yang bisa dipetik dari pensiunnya sang pebalap Jerman. Tim Mercedes tampak jauh lebih harmonis dan tanpa konflik dengan perpaduan duet Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas yang sama-sama kalem.

Dalam tiga musim terakhir, Mercedes memang menguasai klasemen Formula 1 entah di level pebalap maupun tim. Namun, garasi mereka bagaikan neraka karena adanya Nico Rosberg. Entah ada saja yang dilakukan sang pebalap Jerman untuk memanas-manasi Hamilton, rekan setim sekaligus rival tunggalnya menjuarai F1.

Musim lalu, secara dramatis Nico Rosberg berhasil menjadi juara; lantas pensiun. Kebingungan sempat menyergap tentang siapa calon penggantinya. Valtteri Bottas kemudian diangkut Mercedes dari Williams. Memang jika bicara performa, seiring dengan melesatnya Ferrari, penampilan Mercedes –terutama Bottas– masih kalah jauh dari musim lalu.

Tetapi ada yang tidak bisa dibeli oleh apapun: harmoni di garasi. Hal ini disampaikan oleh Toto Wolff kepada Motorsport.com. Katanya, “Valtteri berkinerja sesuai harapan kami. Ketika kami memutuskan untuk membawanya, kami tahu tentang kualitas yang dimilikinya. Sesuai trek, dia telah memenuhi harapan kami.”

F1 2017 Valtteri Bottas Memang Pengganti Ideal Nico Rosberg di Mercedes

“Dia semakin baik dari balapan ke balapan, dan dia terus berkembang di setiap race; yang sangat bagus untuk dilihat. Tapi ada satu hal yang membuat dia telah melampaui harapan kami, dan sejatinya adalah dua belah pihak (Bottas dan Hamilton), adalah cara kedua pebalap kami bekerja sama.”

“Mereka saling berpelukan, saling menghormati, berada di jalur yang benar dan bahkan lebih jauh lagi. Ini sangat mudah. Ada satu titik di Silverstone saat Lewis berkata, ‘Saya akan menariknya’. Ini adalah rasa hormat paling mendasar dari seorang pebalap kepada pebalap lain.. Pernahkah Anda melihat hal itu di masa lalu dalam sebuah tim, ada dua orang yang seperti ini? ”

Hubungan harmonis antara Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas yang apik ini bakal menjadi dasar penting bagi mereka untuk memburu poin; pasalnya saat ini penguasa klasemen bukan pebalap Mercedes, melainkan Sebastian Vettel (Ferrari). Jelas bantuan Bottas dibutuhkan Hamilton untuk melawan Vettel.

Komentar Anda