Scroll to Top

Ini Alasan Suzuki Indonesia Tetap Menjual Sepeda Motor 110 cc

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 22 Aug 2017

suzuki smash fi

 

Hingga sekarang produk Suzuki yang beredar di Indonesia belum semuanya “hijrah” ke tipe mesin minimal 125 cc. Suzuki Address dan Suzuki Smash Fi, contohnya, masih memakai mesin berkapasitas 110 cc. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W masih memandang untuk pangsa pasar di kelas mesin tersebut masih ramai peminat.

Menurut Yohan Yahya, selaku Sales and Marketing 2W Departemen Head PT SIS, motor bermesin 110 cc dinilai belum ketinggalan zaman dengan bukti masih adanya permintaan pasar. Di samping itu, PT SIS juga masih melihat pertumbuhan pasar dahulu untuk motor berkelas 125 cc sebelum akhirnya benar-benar merilis produk dengan kubikasi mesin tersebut.

“Kita masih melihat dulu, bagaimana kondisi pasarnya, karena pasar 110 cc masih sangat besar sekali. 125cc ada saatnya lah ya, tunggu saja tanggal mainnya, ” kata Yohan seperti dikutip laman Dapur Pacu.

Yohan menuturkan, Suzuki Smash Fi masih cukup diminati sekalipun bermesin 110 cc. Kendaraan ini masih cukup mendukung mobilitas pemiliknya. Di samping itu motor 110 cc harganya tidak terlalu mahal dan masih kompetitif. Mesinnya juga memiliki kemampuan yang cukup baik.

“Smash juga sampai saat masih oke, model ini masih diterima oleh masyarakat, karena memang perubahan pada tren dan segala macam, kita masih sesuaikanlah. Makanya, kami lebih bermain ke warna yang seusuai dengan kondisi keinginan saat ini. Dari segi harga juga mesin 110 cc tidak terlalu mahal, masih kompetitif, punya mobilitas dan kekuatan mesin yang baik,” tuturnya.

Komentar Anda