Scroll to Top

CES 2012: Microsoft Tampilkan Tablet Samsung Berbasis Windows 8

By Moch Ridwan / Published on Tuesday, 10 Jan 2012

Ada sesuatu hal yang menarik diajang Consumer Electronics Show (CES) 2012 yang digelar di Las Vegas pekan ini. Pembicara dari Microsoft Steve Ballmer sempat menampilkan tablet yang dibuat oleh Samsung namun menggunakan sitem operasi berbasis Windows 8.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Samsung saat ini sudah memimpin pasar tablet dengan Galaxy Tab yang berbasis Android, dan kemunculan gadget Samsung yang menggunakan Windows 8 ini dirasa menjadi salah satu usaha Microsoft untuk mengeruk pasar tablet yang memang kian menggelembung.

Windows 8 merupakan salah satu sistem operasi baru yang dirancang untuk tablet sehingga bisa diperguanakan dengan menggunakan berbagai macam interface seperti keyboard, mouse, dan touchscreen. Sistem operasi tersebut menggunakan serangkaian ’tile’ yang memungkinkan pengguna melihat informasi mengenai suatu program disepanjang waktu, serta meminjam software dari perusahaan telekomunikasi.

Ditunjukkannya tablet Samsung Windows 8 ini menjadi bagian sentral bagi pameran Microsoft diajang elektronik bergengsi tahun ini. Dan dipastikan di tahun 2012 ini Microsoft mencoba untuk menggeliat kembali seperti pada tahun kejayaannya.

Namun sayangnya pihak Microsoft belum memberikan secara jelas kapan tablet windows 8 buatannya bisa segera dirilis di pasaran. Selain itu Microsoft dalam ajang CES 2012 juga menampilkan PC yang dioperasikan dengan Windows 7, smartphone, dan ultrabook mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda