Scroll to Top

Huawei Perkenalkan Smartphone Tertipis Di Dunia

By Ditya / Published on Tuesday, 10 Jan 2012

Huawei Ascend P1 dan P1 S

 

Di ajang bergengsi CES, Huawei memperkenalkan 2 smartphone super tipis, yaitu Ascend P1 dan Ascend P1 S.

Kedua smartphone dari Huawei tersebut dilengkapi layar 4,3 inci dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Huawei Ascend P1 S memiliki ketebalan hanya 0,26 inci, dan Huawei mengklaim bahwa Ascend P1 S merupakan smartphone tertipis di dunia, bandingkan dengan Droid RAZR, pada bagian tertipisnya memiliki ketebalan 0,3 inci.

Huawei Ascend P1 S ditenagai oleh prosesor TI OMAP 4460 dual-core dengan kecepatan 1,5 GHz. Sedangkan Huawei P1 menggunakan prosesor yang sama, hanya memiliki dimensi yang lebih tebal, yaitu 0,3 inci.

Selain prosesor dual-core, kedua smartphone ini dilengkapi dengan prosesor grafis PowerVR SGX 540, 1 GB RAM dan 4 GB ROM. Ruang penyimpanan sebesar 8 GB dan dilengkapi slot microSD.

Seperti yang dikutip dari Foxnews, kedua smartphone super tipis Huawei ini dilengkapi dengan layar 4,3 inci, resolusi 940 x 560 piksel dengan teknologi super AMOLED yang dilapisi oleh Gorilla Glass serta menggunakan casing metal.

Kedua smartphone super tipis ini terasa kokoh, P1 S meskipun dia lebih tipis dari saudaranya, P1 S terasa lebih berat. Kedua ponsel ini juga agak licin karena casingnya tidak bertekstur.

Meski super tipis, kinerja kedua smartphone keluaran Huawei ini tidak bisa dipandang sebelah mata, keduanya menghasilkan performa yang sangat cepat.

Huawei P1 dan P1 S memiliki 2 buah kamera, 1,3 megapiksel di depan dan 8 megapiksel di belakang. Keberadaan kamera depan berguna untuk mendukung video chat.

Kedua smartphone ini juga di dukung oleh koneksi MHL-HDMI, mikrofon dengan teknologi dual noise reduction, dukungan DLNA. Smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor ambient light, sensor akeselerometer dan sensor gyro.

Harga smartphone ini diperkirakan di kisaran 400 dollar dan mulai dipasarkan di AS, Eropa, Asia, Timur Tengah dan Australia sekitar bulan April.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda