Scroll to Top

Xperia Ion, Smartphone Pertama Besutan Sony

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 10 Jan 2012

Siapa yang tidak mengenal Sony? Perusahaan besar yang berasal dari Jepang tersebut tentu namanya tidak asing bagi siapapun, produk-produk besutan Sony pun juga berada di seluruh dunia, dari dulu hingga kini, dan beberapa diantaranya adalah fenomena, sebut saja Sony Walkman dan lainnya.

Sony Xperia Ion

Di ranah ponsel, Sony dikenal dengan ponsel andalannya, dimana Sony masih bekerjasama dengan Ericsson, perusahaan telekomunikasi asal AS, dan mengeluarkan ponsel bernama Sony-Ericsson series. Namun kini Sony sudah sepenuhnya memiliki Ericsson, sebagaimana Sony telah mengakuisisi Ericsson Oktober tahun lalu, dengan nilai 1,45 milyar dolar AS.

Lalu apa dampaknya? Tentu saja, tidak akan ada lagi ponsel/smartphone dengan nama Sony-Ericsson, melainkan Sony saja. Dan kali ini, Sony mengeluarkan smartphone teranyarnya yang masih di lini Xperia, untuk pertama kalinya setelah Ericsson diakuisisi, yaitu Sony Xperia Ion.

Layaknya Xperia terdahulu, Sony membenamkan Android sebagai sistem operasi di dalam Xperia Ion ini, lalu apa saja spesifikasinya? Berikut ini adalah spesifikasi dari Xperia Ion:

  • Memiliki layar berukuran 4,6 inci
  • Memiliki resolusi layar dengan teknologi HD Reality Display, dengan ketajaman 720×1280
  • Prosesor dual-core 1,5 GHz
  • Kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB
  • Kamera 12 MP Exmor-R (belakang) dan 1,3 MP (depan)
  • PlayStation Certified (konten PlayStation bisa berjalan dengan mulus dan dapat diunduh ke perangkat bertanda ini)
  • Android 2.3 (Gingerbread)

Lalu kapan peluncurannya? Peluncuran dari smartphone ini diperkirakan saat kuartal kedua tahun ini. Bagaimana? Tertarik memilikinya? Tunggu saja kehadirannya di Indonesia nanti. (via Geek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda