Scroll to Top

Valentino Rossi Yakin Bisa Jalani Comeback di MotoGP Jepang 2017 Motegi

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 02 Sep 2017

Valentino Rossi Alami Patah Kaki Karena Kecelakaan Motorcross 2

Valentino Rossi yakin bisa menjalani comeback ke MotoGP bulan depan. Tepatnya, di GP Jepang 2017 yang digelar di Sirkuit Motegi pada Minggu, 15 Oktober. Sebelumnya, sudah dipastikan oleh dokter yang menanganinya, The Doctor akan absen selama 30 hingga 40 hari ke depan; yang berarti absen dalam dua balapan MotoGP terdekat.

Setelah mengalami kecelakaan motorcross pada Kamis (31/8), Valentino Rossi harus menjalani operasi untuk patah tulang kaki kanannya. Kondisi The Doctor memang sudah baik-baik saja. Namun, dia membutuhkan waktu agar kakinya ‘layak’ untuk diajak mengebut dalam ajang MotoGP, tempat dirinya saat ini ada di urutan keempat klasemen.

Sebelumnya dr Raffaele Pascarella yang menangani operasi Rossi, sudah menyebutkan, kemungkinan paling baik, The Doctor tersedia untuk membalap lagi dalam tempo sebulan. Sementara waktu pemulihan paling lama adalah pasca 40 hari. Dan kini Ketua Komite Olimpiade Italia, Giovanni Malago, mengungkapkan keyakinan Rossi bisa pulih sesuai jadwal.

Valentino Rossi 33 Poin di Bawah Marc Marquez, Saya Tak Urus Soal Juara! 2

Dikutip dari CNN Indonesia, Malago menuturkan, “Saya melihat Rossi dalam kondisi yang baik. Dia berkata, ‘Saya ingin kembali membalap di Jepang pertengahan Oktober. Itu target saya’.”

Valentino Rossi sendiri harus beristirahat terlebih dahulu di rumah sakit dalam beberapa hari ke depan, lantas menjalani program pemulihan sebelum terjun kembali ke MotoGP. Disebutkan Malago, The Doctor mengaku menyesal, karena dengan cedera ini, dia tidak bisa membantu Movisar Yamaha.

Absen dalam dua balapan terdekat, berarti hampir pasti memupus harapan Valentino Rossi untuk merebut gelar juara MotoGP 2017. Saat ini dia tertinggal 26 poin dari Andrea Dovizioso, pebalap Ducati yang memimpin klasemen sementara. Selain Dovizioso, di atas Rossi masih ada Marc Marquez (Repsol Honda) dan Maverick Vinales, rekan setim The Doctor.

Sepanjang musim, Valentino Rossi baru sekali mendapatkan kemenangan. Akhir pekan lalu di GP Inggris dia sempat menjadi pebalap terdepan, tetapi akhirnya harus menyerah di podium; menemani Dovi sang juara dan Vinales yang menjadi runner-up.

Komentar Anda