Scroll to Top

MINI Versi Listrik Segera Debut, Bagaimana Wujudnya?

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 03 Sep 2017

MINI listrik

MINI versi mobil listrik telah diperkenalkan desainnya oleh BMW pada pekan lalu. Perusahaan mobil dari Jerman itu sebelumnya telah mengumumkan rencananya membuat produk MINI listrik pada Juli lalu. Jika melihat fotonya, maka MINI listrik seperti tidak ada bedanya dengan MINI reguler dari sisi eksterior.

Dengan menggunakan desain yang mirip MINI berbahan bakar minyak, maka tidak ada perubahan radikal pada tampilannya. Dengan begitu MINI yang baru nanti akan lebih gampang untuk dikenali.

“Konsep Mini baru bertenaga listrik akan langsung bisa dikenali dengan grille radiator heksagonal dan juga dari lampu depan yang berbentuk bundar,” kata BMW seperti dikutip laman BBC.

BMW rencananya akan membawa mobil konsep MINI listrik melalui gelaran Frankfurt Motor Show yang dhelat pertengahan September ini. Sementara itu untuk rencana produksinya dilangsungkan pada 2019 mendatang di pabrik MINI. Saat ini belum banyak bocoran informasi terkait spesifikasinya. BMW hanya menegaskan jika motor listrik pada MINI sangat bertenaga.

Pabrik MINI di Oxford, Inggris, hanya akan melakukan perakitannya. Sementara untuk komponennya seperti motor, gearbox, hingga baterai akan didatangkan langsung dari Jerman. Hingga sekarang, pabrik tersebut mampu memroduksi hingga 36.000 unit MINI setiap tahunnya atau setara dengan produksi 60 persen. Konsumen utamanya adalah Inggris yang menyumbang 20 persen penjualan secara global.

 

Tagged as:

Komentar Anda