Scroll to Top

Kolesterol Naik Usai Makan Daging, Minuman Ini Segera Turunkan Lagi

By C Novita / Published on Monday, 04 Sep 2017

air jeruk nipis

Usai Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban, umumnya banyak yang mengalami kenaikan kadar kolesterol akibat konsumsi daging berlebihan. Tidak saja daging sapi namun juga daging kambing yang diolah menjadi berbagai masakan akan menghiasi meja makan selama beberapa hari.

Tingginya kadar kolesterol dalam darah tak boleh diabaikan, sebab ia dapat memicu munculnya penyakit berbahaya semacam jantung koroner atau darah tinggi.

Untuk itu, segeralah meminum beberapa jenis minuman alami berikut agar kolesterol dalam darah tersebut dapat segera dinormalkan kembali. Dilansir laman cholesterolguardian.com, ini beberapa jenis minuman yang ampuh untuk menormalkan lagi kolesterol Anda:

Teh hijau

Minuman herbal ini ampuh menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Konsumsi secara rutin dua cangkir per hari setiap pagi dan sore untuk menormalkan kembali kolesterol Anda. Teh hijau juga berfungsi menangkal efek buruk radikal bebas, dan mencegah berkembangnya sel kanker.

Jus anggur

Anggur punya kandungan antioksidan tinggi, yang baik bagi kesehatan termasuk untuk menormalkan kembali kolesterol dalam darah. Konsumsi sebanyak 177 – 470 cc jus anggur setiap hari agar manfaatnya maksimal didapatkan.

Yogurt

Minuman fermentasi susu ini pun baik bagi fungsi menurunkan kadar kolesterol. Dengan kandungan probiotiknya yang cukup tinggi, juga Bakteri Lactobacillus di dalamnya maka kolesterol akan lebih cepat turun dengan cara memecah molekul garam empedu.

Air jeruk nipis

Ini adalah yang paling segar dan sederhana, yakni perasan air jeruk nipis dengan air hangat. Konsumsi usai makan daging, agar kolesterol banyak tidak diserap oleh tubuh. Semoga bermanfaat.

 

 

Komentar Anda