Scroll to Top

Nih, 5 Mobil Unggulan Detroit Motorshow

By Aditya Mahadika / Published on Tuesday, 10 Jan 2012

Dunia otomotif tengah fokus pada North American International Auto Show atau yang lebih dikenal dengan Detroit Motorshow 2012, yang dibuka awal pekan ini. Pameran mobil dunia ini menjadi pameran produk-produk unggulan yang bakal dilansir pabrikan mobil dunia tahun ini.

Beragam mobil konsep yang mengedepankan kecanggihan teknologi, penghematan bahan bakar serta mesin yang ramah lingkungan digelar dalam ajang tahunan paling bergengsi di Amerika ini.

Nah, apa saja kendaraan-kendaraan unggulan tersebut? Berikut 5 mobil yang layak mendapat perhatian khusus seperti dilansir autoevolution.com :

1. Lexus LF-LC concept

Pabrikan mobil mewah asal Jepang yang berada di bawah bendera Toyota ini akhirnya melansir konsep terbarunya Lexus LF-Lc. Dengan sedan sport ini, Lexus ingin menciptakan imej kendaraan yang penuh gairah. Selain dari sisi tampilan Lexus juga menampilkan sektor mesin yang kreatif. Mobil coupe hibrida ini memiliki fitur baru, salah satunya model grille spindle.

2. Mercedes-Benz SL 2013

Ini merupakan generasi keenam dari Roadster Mercedes-Benz SL. Sesuai namanya Sport and Light, penggunaan sasis alumunium membuat mobil ini lebih runvgan 275 pound. Mercy menawarkan dua pilihan mesin yaitu 3.5 liter V6 untuk SL 350 dan mesin twin-turbocharged 4.7-liter V-8 dengan transmisi otomatis 7-speed yang disematkan untuk tipe SL 500.

3. Acura NSX Konsep

Ini adalah sedan sport yang berhasil mewujudkan gaya supercar yang solid diandalkan. Mobil 2 penumpang ini memiliki intake udara besar, fender swoopy, all-wheel-drive hybrid powertrain serta gardan depan yang digerakkan oleh tenaga listrik. Rencananya Honda akan memasarkannya tiga tahun lagi.

4. Mini Roadster 2012

Mini Coupe Roadster 2012 mengadopsi garis atap yang lebih rendah dan ramping. Selain memasang kaca yang kuat, mobil ini diperkokoh rollover bar stainless steel untuk kekakuan sasis ekstra dan keamanan. Sektor mesin, versi standar diperkuat 1.6 liter yang menghasilkan 121 horsepower. Selain itu juga ada tipe Cooper S Roadster dan JCW Roadster.

5. Cadillac ATS 2013

General Motornya akhirnya melepas Cadillas ATS, sedan kecil yang akan bersaing dengan BMW Seri 3, Mercedes-Benz C-Class dan Audi A4. Cadillac ATS akan menawarkan berbagai tipe mesin 2.0 liter turbo, 2.5 liter, dan 3.6 liter V6. Sedangkan transmisi tersedia dua pilihan yaitu 6 percepatan manual dan 6-speed otomatis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda