Scroll to Top

Konser Dewa Budjana dan Trie Utami di Prambanan, Gratis!

By Aditya / Published on Wednesday, 11 Jan 2012

Rabu (11/1) sore ini, mulai pukul 18.00 WIB, ada konser perdamaian di Ramayana Stage, Candi Prambanan, Yogyakarta. Sejumlah nama tenar akan turut meramaikan konser bertajuk “Sembah Sujud Doa Pertiwi: Nusantara Harmoni” ini, seperti Dewa Budjana (gitaris GIGI), Trie Utami (eks Krakatau), dan Djaduk Ferianto (Kua Etnika & Sinten Remen).

Gelaran konser yang dipersembahkan oleh Yayasan Nyayian Dharma ini juga akan menampilkan sederet musisi dan seniman berpengalaman, sebut saja Ayu Laksmi, Gede Kurniawan, Laksmi Devi (seniman Indonesia yang tinggal di Amerika Serikat), Mr. Botax (grup rocker fusion asal Bali), dan Komunitas Sunda Wiwitan Rajah Mantra.

Konser perdamaian ini terbuka untuk umum dan gratis. Tujuan digelarnya konser di Candi Prambanan ini adalah untuk kembali menyuarakan perdamaian yang akhir-akhir ini kembali terusik dengan terjadinya beberapa kasus kekerasan di sejumlah daerah.

“Kami mengajak seluruh masyarakat yang ada di Yogyakarta untuk hadir dan membawa doanya agar bangsa Indonesia terbuka hatinya lagi untuk bergandengan tangan, bahu-membahu, dan bergotong-royong sebagai bangsa besar,” ujar Agung Bagus Mantra, panitia penyelenggara, di Yogyakarta, Selasa (10/1).

Berbagai keanekaragaman di Nusantara sudah terjalin dengan harmonis sejak zaman dahulu. Namun, sekarang justru sebaliknya. Banyak kasus kericuhan yang membawa nama perbedaan agama, ras, suku bangsa, dan lain sebagainya kerap terjadi.

“Tapi kini perbedaan itu malah jadi potensi perpecahan bangsa Indonesia,” sesal penyanyi senior, Trie Utami, di tempat yang sama.

Dewa Budjana pun mengatakan bahwa ia ingin mengajak semua pihak untuk mendoakan bumi Nusantara.

“Kita ingin berdoa untuk negeri ini. Kami akan membawakan tema-tema lagu religi yang universal,” ujar gitaris band GIGI ini.

Konser perdamaian di Prambanan nanti juga menjadi moment untuk menyerahkan sejumlah dana dari berbagai donatur kepada korban erupsi Gunung Merapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda