Scroll to Top

Kodak Membawa Apple & HTC Ke Meja Hijau

By Febriano Arfiandi / Published on Wednesday, 11 Jan 2012

Biasanya kita lebih sering mendengar perseteruan antara Samsung dan Apple akan hak paten produk smartphone-nya, namun kali ini berbeda. Berita yang satu ini datang dari Kodak dimana produsen kamera digital tersebut menuntut Apple di Amerika atas pelanggaran empat jenis hak paten yang dimiliki Kodak.

Kabarnya Kodak sedang berada di ujung tanduk kebangkrutan, sehingga berbagai cara harus ditempuh untuk menyelamatkan hak-hak kekayaan intelektual miliknya.

Berdasarkan berita yang dilansir dari The next web, untuk menyelamatkan Kodak dari kebangkrutan, perusahaan kamera digital ini mempertimbangkan untuk menjual beberapa hak paten miliknya. Inilah mengapa perlindungan terhadap kekayaan intelektual milik Kodak sangat penting bagi mereka, karena dianggap sebagai salah satu jalan keluar dari kebangkrutan.

Tampaknya tak hanya Apple yang menjadi sasaran Kodak. Produsen ponsel asal Taiwan yakni HTC juga menjadi mangsanya. Seperti yang dikutip dari Wall Street Journal, Kodak menuntut beberapa produk Apple seperti iPad, iPhone, iPod dan beberapa smartphone serta tablet dari HTC yang dianggap telah melanggar penggunaan hak paten milik Kodak dalam hal penampilan gambar hasil jepretan.

Menurut anda, apakah dengan cara ini Kodak dapat menghindar dari kebangkrutan yang mungkin dihadapinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda