Scroll to Top

PSSI Tak Merespon, La Nyalla Minta Menpora Bantu Tagih Utang

By Aditya / Published on Friday, 08 Sep 2017

imam Nahrawi La Nyalla Mattalitti pssi menpora kemenpora

Mantan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, meminta bantuan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi untuk menagih utang kepada kepengurusan PSSI saat ini di bawah pimpinan Edy Rahmayadi. Pihak La Nyalla mengaku sudah menagih namun tidak mendapat respon dari pengurus PSSI.

Tim hukum La Nyalla Mattalitti pun mengirim surat dengan nomor 001/APP-EA/K/VIII/2017 yang ditujukan kepada Menpora. Jumlah utang PSSI kepada La Nyalla Mattalitti sendiri disebut-sebut mencapai 13 miliar rupiah.

“Melalui surat ini kami memohon kepada Bapak Menpora agar dapat meneruskan permintaan klien kami (La Nyalla Mattalitti) kepada PSSI yang pengawasan organisasinya di bawah kewenangan dari Bapak Menpora sesuai undang-undang Sistem Keolahragaan Nasional,” demikian isi surat tersebut.

Sebelumnya, La Nyalla Mattalitti menyatakan bahwa PSSI masih berutang kepadanya. “Tanya aja ke Pak Edy Rahmayadi (Ketua Umum PSSI saat ini). Mungkin beliau sibuk. Apalagi saya dengar beliau mau maju di Pilkada Sumatera Utara,” tukasnya.

“Jadi masih belum bisa jawab bagaimana dan kapan PSSI akan bayar uang saya. Tapi yang pasti utang-utang untuk PSSI itu sudah tercatat di auditor independen,” tambah La Nyalla Mattalitti.

“Salah satunya kan untuk bayar ke klub-klub peserta liga, karena kesulitan cashflow, pinjam dulu ke saya pribadi. Begitu juga di PSSI, karena kesulitan bayar kewajiban, pinjam dulu ke saya. Kan memang PSSI tidak dapat uang dari pemerintah. Jadi kalau kesulitan, ya pinjam dulu ke saya,” bebernya.

 

Komentar Anda