Scroll to Top

Sampdoria vs Roma Ditunda Karena Perkiraan Cuaca Buruk!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 09 Sep 2017

SamRom

Jadwal pertandingan antara Sampdoria vs AS Roma terpaksa mengalami penundaan setelah adanya prediksi cuaca buruk yang akan terjadi di hari pertandingan. Pihak terkait pun pada akhirnya memutuskan untuk tidak mengeluarkan izin keramaian di wilayah Genoa karena potensi bahaya yang akan terjadi karena cuaca buruk tersebut.

Awalnya, laga tersebut dijadwalkan main di Stadio Luigi Ferraris pada hari Sabtu (9/9) pukul 20.45 waktu setempat atau hari Minggu (10/9) pukul 01.45 WIB. Namun karena adanya peringatan cuaca buruk yang keluar, maka semua pihak sepakat untuk menunda laga tersebut demi keselamatan bersama.

“Berdasarkan peringatan cuaca buruk untuk area Genoa pada hari Sabtu ini, pertandingan Serie-A akhir pekan ini antara Sampdoria melawan Roma telah resmi ditunda. Ramalan cuaca di Liguria pada hari Sabtu ini menunjukkan adanya potensi hujan lebat antara jam 14.00 sampai 23.59 sementara pertandingan dilaksanakan pukul 20.45,” demikian keterangan dari kubu Roma.

“Mengenai jadwal pengganti akan diumumkan kemudian. Sementara skuad Eusebio Di Francesco sudah hendak berangkat ke Genoa pada hari Jumat malam dan sekarang mereka akan tetap berada di ibukota dan berlatih pada hari Sabtu dan Minggu di Trigoria.”

Menjadi menarik karena hujan lebat juga sempat mengganggu jalannya pertandingan antara kedua tim musim lalu di Olimpico. Saat itu laga babak pertama sudah diiringi dengan hujan deras yang memaksa wasit sempat menunda berlangsungnya babak kedua. Beruntung saat itu cuaca berangsur membaik sehingga wasit bisa langsung memulai pertandingan lagi.

Sementara itu Roma cukup diuntungkan dengan keputusan ini. Tenaga mereka kini bisa penuh saat melawan Atletico Madrid di Liga Champions nanti yang akan dimainkan di Stadio Olimpico.

Komentar Anda