Scroll to Top

Mirandes, Klub Segunda Division B, Sukses ke Perempat Final Copa del Rey

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 11 Jan 2012

Gegap gempita pendukung Barcelona dan Real Madrid hampir dipastikan akan kembali terdengar di babak perempat final Copa del Rey. Semua media bersiap pula menyorot duel berdarah antara dua klub terbesar di Liga Spanyol.

Mirandes

Namun, alihkan perhatian Anda sejenak pada sebuah klub bernama Mirandes.

Klub ini bergulat di Segunda Division B Liga Spanyol atau kompetisi strata tiga di negara Juara Dunia 2010. Bahkan, Mirandes baru 12 kali berada di tingkat tersebut. Selebihnya dalam sejarah klub yang berdiri pada tahun 1927, mereka lebih sering berkutat di Tercera Division.

Musim 2011/2012, Mirandes memang tengah serius berbenah. Tiket ke Segunda Division dikejar saksama. Saat ini, Mirandes duduk di peringkat pertama Grup 2 Segunda Division B. Mereka mengumpulkan 40 poin dan cuma mencatat sekali kekalahan dalam 19 laga.

Langkah di Copa del Rey tak kalah sensasional. Mirandes menjadi pemakan klub-klub lemah Primera Division.

Villarreal disingkirkan di babak 32 besar. Menghadapi klub yang tengah bermasalah itu, Mirandes mampu bermain imbang di kandang dengan skor 1-1.

Lalu, berlaga di El Madrigal, kandang Villarreal yang tak lagi angker, kejutan itu terjadi. Dua gol Pablo Infante membuat pendukung tuan rumah terhenyak, tak percaya klub kesayangan kehilangan satu-satunya peluang menyelamatkan muka di kompetisi domestik.

Hadangan berikutnya datang dari Racing Santander. Klub ini juga berkubang di zona degradasi. Mirandes kembali menunjukkan naluri pembunuh mereka.

Mirandes 2

Dalam laga 3 Januari 2012, klub gurem ini menjamu Racing di hadapan cuma 4100 penonton. Maklum, kapasitas stadion mereka cuma 6000 orang. Hasilnya tetap spektakuler. Mirandes unggul dua gol melalui Pablo Infante dan Mikel Martins.

Laga tadi pagi menjadi beban berat bagi Racing. Mereka mesti menang dengan margin di atas tiga gol. Mirandes memanfaatkan hal ini dengan baik. Meskipun sempat terbobol oleh salah satu legenda Racing, Pedro Munitis, Mirandes pantang menyerah. Sebuah gol penalti Pabli Infante di menit 72 mengunci laga.

Alhasil, Mirandes pun mengukir sejarah mampu menembus perempat final. Bahkan, situs resmi mereka sampai-sampai merasa perlu membubuhkan judul emosional untuk hasil luar biasa ini.

Mirandes 3

Akankah keajaiban Mirandes berlanjut di babak 8 Besar? Cordoba atau Espanyol siap menjadi lawan mereka di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda